Info Bisnis id
No Result
View All Result
Thursday, November 20, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home lifestyle

Tips Bikin Konten Menarik Bagi Generasi Milenial

by Hermawan
June 29, 2021
0
Tips Membuat Konten Video
166
SHARES
2.1k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Generasi milenial dan generasi Z menjadi penikmat konten-konten digital selain mereka sendiri sebagai kreator. Sebenarnya seperti apa konten yang menarik perhatian mereka, sebab generasi masa kini termasuk dalam generasi unik. Mereka hidup penuh semangat tapi mudah bosan. Seluruh kehidupannya terisi oleh digital mulai dari bangun tidur sampai ingin tidur gawai selalu di tangan untuk terkoneksi.

Geri Sugiran, Ketua Relawan TIK Sukabumi yang juga pemilik Ruhay Creative Studio berbicara dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 untuk wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (25/6/2021) menjelaskan, konten yang mereka suka ialah konten yang inspiratif namun tetap menghibur atraktif dan ada nilai edukasi. Visual seperti grafik, foto, peta dan sebagainya harus menarik perhatian.

“Konten update dan kekinian harus selalu ditampilkan. Generasi Z juga suka konten ringan, receh mereka tidak suka yang terlalu serius, bahasa juga senang bahasa sehari hari. Mereka senang tampil eksis, maka jika ingin membuat sebuah event dikemas keren kekinian dan viral. Mereka dengan sendirinya akan membagikan acara itu,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga Geri membagikan tujuh tips membuat konten menarik bagi generasi milenial

  1. Konten Hadir di Berbagai Platform. Content creator harus update dan familiar dengan berbagai platform baru juga fitur baru di media sosial. Karena generasi Z itu juga mencoba hal baru.
  1. Konten unik dan Bermakna. Bermakna ini maksudnya bermanfaat, ada nilai yang bisa diambil bukan hanya hiburan tapi ingin membuka jati diri.
  1. Kampanye Selayaknya Game. Membuat sebuah inisiasi melalui challenge, karena anak muda ini senang ikutan challenge karena membuat mereka eksis.
  1. Berikan Program Reward. Setiap generasi pasti senang dengan reward, trennya ialah giveaway. Pemberian hadiah ini juga akan membuat mereka merasa dihargai sebagai followers bukan hanya karena hadiahnya.
  1. Strategi Visual yang Menarik. Dapatkan perhatian dari 15 detik pertama. Jika mini video 3 detik pertama harus sudah menarik. Menggunakan warna bentuk dan desain yang bagi mereka itu unik menarik berbeda dari yang lain.
  1. Berikan Jingle atau Musik Menarik. Musik yang sudah terkenal dapat disisipkan dalam konten seperti yang dilakukan Young Lex yang memasukan jingle sebuah susu murni yang kerap keliling perumahan. Karena dia tahu jingle itu sangat akrab di telinga masyarakat baik muda maupun tua.
  1. Mengajak Kerjasama Influencer. Menurut studi dari tubfilter jika lebih dari 44% generasi Z telah mencoba rekomendasi yang diutarakan para kreator digital. Lebih dari 30% di antara mereka membeli produk yang direkomendasikan oleh influencer

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Siberkreasi. Webinar wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (25/6/2021) ini juga menghadirkan pembicara Advent Sarbani (Mafindo), Ari Budi Wibowo (Kepala Bidang Kemitraan Siberkreasi), Anita A. Wahid (Wakil Ketua Siberkreasi), dan Valentina Melati sebagai Key Opinion Leader.

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital melibatkan 110 lembaga dan komunitas sebagai agen pendidik Literasi Digital. Kegiatan ini diadakan secara virtual berbasis webinar di 34 Provinsi Indonesia dan 514 Kabupaten.

Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024. Berlandaskan 4 pilar utama, Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Kisah Sukses Yasunli Transformasikan Plastik Jadi Berbagai Macam Produk

Kisah Sukses Yasunli Transformasikan Plastik Jadi Berbagai Macam Produk

February 13, 2020
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Dari Limbah Jadi Berkah, Polytama Dorong Ekonomi Sirkular Masyarakat Indramayu

Dari Limbah Jadi Berkah, Polytama Dorong Ekonomi Sirkular Masyarakat Indramayu

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Dari Limbah Jadi Berkah, Polytama Dorong Ekonomi Sirkular Masyarakat Indramayu

Dari Limbah Jadi Berkah, Polytama Dorong Ekonomi Sirkular Masyarakat Indramayu

November 19, 2025
Bukti Konsistensi Layanan Gas Bumi, FSRU Lampung Terima Kargo LNG ke-20

Bukti Konsistensi Layanan Gas Bumi, FSRU Lampung Terima Kargo LNG ke-20

November 19, 2025
NGI Dorong Indonesia Menuju Era Terapi Sel dan Gen: Anak Perusahaan Naleya Hillgene Inovasi Jalin Kolaborasi Strategis dengan Tzu Chi Hospital

NGI Dorong Indonesia Menuju Era Terapi Sel dan Gen: Anak Perusahaan Naleya Hillgene Inovasi Jalin Kolaborasi Strategis dengan Tzu Chi Hospital

November 14, 2025
Masplene® Nonwoven Grade, Inovasi Polytama untuk Perlindungan Medis yang Aman dan Ramah Lingkungan

Masplene® Nonwoven Grade, Inovasi Polytama untuk Perlindungan Medis yang Aman dan Ramah Lingkungan

November 14, 2025

Recent News

Dari Limbah Jadi Berkah, Polytama Dorong Ekonomi Sirkular Masyarakat Indramayu

Dari Limbah Jadi Berkah, Polytama Dorong Ekonomi Sirkular Masyarakat Indramayu

November 19, 2025
Bukti Konsistensi Layanan Gas Bumi, FSRU Lampung Terima Kargo LNG ke-20

Bukti Konsistensi Layanan Gas Bumi, FSRU Lampung Terima Kargo LNG ke-20

November 19, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In