Info Bisnis id
No Result
View All Result
Sunday, July 6, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home lifestyle

Simak Saran Twitter Supaya Brand Makin Dikenal di Bulan Puasa

by infobisnis@admin
February 22, 2022
0
Jasa Finansial Nonbank Semakin Diminati Milenial
154
SHARES
1.9k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Menjelang bulan Ramadan, Twitter membagikan tiga hal penting yang dapat dimanfaatkan oleh brand dalam meluncurkan kampanye yang efektif di platform mereka.

Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah mengatakan, Twitter menjadi salah satu platform utama yang digunakan masyarakat untuk melakukan percakapan mengenai Ramadan. Menurutnya, hal tersebut dapat dimanfaatkan brand untuk melakukan kampanye.

“Berapa lama idealnya kampanye dijalankan? Dari studi yang kita lakukan, menggunakan pendekatan Ramadan, ada tujuh minggu di dalamnya. Jadi, brand bisa kampanye Ramadan sejak sebelum hingga setelah periode Ramadan,” kata Dwi saat jumpa pers virtual, Selasa.

Adapun tiga hal penting yang harus diperhatikan brand agar dapat meluncurkan kampanye Ramadan di Twitter yang lebih efektif adalah sebagai berikut.

Pertama, 74 persen warga Twitter di Indonesia memutuskan untuk lebih aktif di media sosial selama bulan Ramadan tahun ini. 67 persen berencana untuk streaming film atau serial TV favorit dan 36 persen lainnya berencana untuk berbelanja online.

Percakapan tentang belanja Ramadan tahun ini meningkat 2,9 kali dibandingkan tahun sebelumnya. Topik belanja ramai dibicarakan sejak cairnya Tunjangan Hari Raya (THR). Mereka saling berbagi tentang rencana untuk berbelanja serta menyenangkan diri sendiri dan keluarga menjelang Hari Raya.

Selain itu, 44 persen mengatakan Ramadan juga menjadi saat yang tepat untuk terhubung dengan anggota keluarga atau komunitas yang turut merayakan Ramadan.

Kedua, cuitan yang penuh harapan mewarnai linimasa Twitter. 58 persen orang berharap kondisi akan menjadi lebih baik sebelum April 2022. Dari data tersebut, masyarakat yang berusia 30 tahun ke atas lebih optimis dibandingkan mereka yang berusia 18-29 tahun.

Ketiga, Twitter jadi referensi bagi warganet di Indonesia untuk mencari beragam konten Ramadan.

Sebanyak 94 persen Gen-Z berencana untuk berbelanja dan mereka lebih tertarik melihat konten untuk konsumsi pribadi, seperti promosi atau diskon (52 persen) dan pertunjukan atau konser virtual di Twitter (45 persen).

Sedangkan generasi sebelum Gen-Z di Twitter lebih tertarik mencari cara untuk terhubung dengan orang lain dari sisi spiritual melalui konten-konten motivasi (61 persen) dan bagaimana cara mereka bisa membantu sesama (50 persen).

“Dengan ketertarikan orang-orang di Twitter terhadap konten inspirasi belanja, rekomendasi produk, pertunjukan atau konser virtual dan saling berbagi kepada sesama, brand yang bisa menjadi bagian dari percakapan dapat meningkatkan keberhasilan kampanye mereka di Twitter,” pungkas Dwi.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

August 27, 2021
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Kesiapan XL Axiata Jelang Natal & Tahun Baru

Menkomdigi Dorong Pengembangan AI yang Inklusif dan Bermanfaat untuk Masyarakat

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Kesiapan XL Axiata Jelang Natal & Tahun Baru

Menkomdigi Dorong Pengembangan AI yang Inklusif dan Bermanfaat untuk Masyarakat

July 4, 2025
Duh! Emiten Ini Pailit, Mayoritas Sahamnya Dimiliki Ritel

Saham CUAN Milik Prajogo Pangestu Akan Stock Split, Ini Dampaknya Bagi Investor

July 4, 2025
Ini Rangkaian Kegiatan Kunker Mendag Agus Suparmanto di Makassar

Novi Helmy Kembali ke TNI, Prihasto Ditunjuk Pimpin Sementara Bulog

July 4, 2025
Ilustrasi/Net

Prabowo Tunjuk Pramudya Pimpin BPJS Ketenagakerjaan, Janji Perluas Perlindungan Pekerja

July 4, 2025

Recent News

Kesiapan XL Axiata Jelang Natal & Tahun Baru

Menkomdigi Dorong Pengembangan AI yang Inklusif dan Bermanfaat untuk Masyarakat

July 4, 2025
Duh! Emiten Ini Pailit, Mayoritas Sahamnya Dimiliki Ritel

Saham CUAN Milik Prajogo Pangestu Akan Stock Split, Ini Dampaknya Bagi Investor

July 4, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In