PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat nasabah wealth management tumbuh lebih dari 21 persen secara tahunan (year on year/yoy) pada Januari 2022.
“Perseroan terus mengakselerasi kinerja bisnis wealth management BRI. Strategi yang dilakukan dengan memperkuat edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.
Seiring pertumbuhan jumlah nasabah yang signifikan, dana kelolaan (asset under management) BRI juga ikut meningkat sebesar 12 persen yoy.
Selain memperkuat edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan, BRI juga melakukan pendampingan oleh financial advisor BRI yang berpengalaman.
Handayani menambahkan instrumen produk yang ditawarkan BRI memiliki risiko yang relatif aman, dikerjasamakan dengan manajer investasi, asuradur, maupun sekuritas yang terpercaya.
“BRI memiliki visi untuk menjadi pilihan utama nasabah yang juga menjawab beragam kebutuhan investasi dan proteksi nasabah,” imbuhnya.
Seluruh layanan keuangan BRI senantiasa mendukung aspek integrated and one stop financial solution untuk mendukung kebutuhan nasabah individu maupun bisnis, melalui berbagai instrumen, seperti obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksadana, sekuritas, bancassurance maupun pengelolaan dana pensiun.
“BRI optimistis bisnis wealth management mempunyai prospek yang baik dan akan terus tumbuh di masa mendatang. Kesadaran nasabah untuk memproteksi diri, keluarga, serta aset mereka akan tumbuh secara berkelanjutan,” ucap Handayani.