Festival Jajanan Bango (FJB) Mandalika 2022 yang berlangsung selama perhelatan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 memuaskan selera ribuan pencinta kuliner, ungkap Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk, Ari Astuti.
“Alhamdulillah, hingga hari terakhir FJB Mandalika 2022 telah memuaskan selera ribuan pecinta kuliner, baik lokal maupun mancanegara, dan memberikan petualangan kuliner yang berkesan bagi mereka,” kata dia melalui keterangan persnya, .
Dia meyakini festival ini menjadi sebuah bentuk diplomasi kuliner yang efektif dalam memperkenalkan dan mengangkat kekayaan kuliner nusantara ke panggung dunia.
Bango dan FJB menjadi Presenting Partner pemerintah untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di perhelatan MotoGP Mandalika 2022.
Sebanyak 34 penjaja kuliner otentik Indonesia yang terdiri dari 6 penjaja kuliner legendaris dari berbagai wilayah nusantara dan 28 penjaja kuliner lokal khas NTB didatangi pengunjung sepanjang hari.
Para pengunjung melakukan registrasi hingga pemesanan makanan yang seluruhnya dilakukan secara online.
“Bango senantiasa berkomitmen memajukan kuliner Indonesia dengan mempopulerkan dan menyejahterakan penjaja kuliner sebagai mitra kami dalam melestarikan kuliner nusantara, salah satunya lewat pelaksanaan Festival Jajanan Bango,” kata Astuti.
Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang sempat berkunjung ke FJB, berharap acara ini dapat membantu membangkitkan perekonomian serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.