Info Bisnis id
No Result
View All Result
Thursday, July 31, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home CSR

Peserta Sambut Pelatihan UMKM Gratis Jilid Tiga dengan Topik Strategi Promosi Melalui Konten Digital

by Hermawan
September 11, 2022
0
Peserta Sambut Pelatihan UMKM Gratis Jilid Tiga dengan Topik Strategi Promosi Melalui Konten Digital
157
SHARES
2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Sesi pelatihan yang merupakan lanjutan dari peluncuran buku panduan UMKM gratis “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay” akan terus dihadirkan hingga Oktober 2022

Layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, bersama ukmindonesia.id, hari ini kembali menghadirkan pelatihan virtual yang merupakan kelanjutan dari peluncuran buku panduan UMKM “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay”.

Dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi, para peserta menyambut pelatihan gratis ketiga ini yang mengusung topik Strategi Promosi Melalui Konten Pemasaran pada Kanal Digital dan Strategi Mengembangkan Bisnis Bersama ShopeePay.

Berbagai pembicara ahli turut hadir, yakni Giorrando Grissandy, Co-Founder Garis Temu; Jimmi Mochtar, Digital Marketing Consultant dan Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships ShopeePay. Pelatihan ini pun sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi.

 “UMKM merupakan salah satu tulang punggung dan roda penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia. Saat ini, sekitar 19 juta UMKM telah masuk ke ranah digital, dan angka ini masih menyisakan 11 juta UMKM yang perlu didukung untuk mendigitalisasikan bisnis mereka untuk mencapai target pemerintah untuk mendigitalisasikan 30 juta UMKM pada tahun 2024. Untuk membantu mewujudkan target pemerintah tersebut, kami dan ukmindonesia.id telah melaksanakan dua sesi pelatihan pada bulan Juli dan Agustus lalu. Pada pelatihan ketiga kali ini, kami senang melihat sambutan dari para peserta dalam menerima paparan tentang Strategi Promosi Melalui Konten Pemasaran pada Kanal Digital dan Strategi Mengembangkan Bisnis Bersama ShopeePay. Harapan kami semoga pelatihan ini dapat memperkaya ilmu pengetahuan bagi para pemilik UMKM dan membantu bisnis mereka berkembang,” kata Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships ShopeePay.

Risvico Wahyu Sukmawati, Pemilik Crodery Craft dan peserta pelatihanmenceritakan bagaimana seri pelatihan ini membantunya dalam mengembangkan bisnisnya di bidang kerajinan.

“Sebagai pengusaha yang tidak memiliki latar belakang kewirausahaan sebelum memulai bisnis, pelatihan gratis ini sangat membantu saya dalam memahami berbagai konsep dasar yang sangat diperlukan oleh setiap pelaku usaha untuk dapat mengoptimalkan operasional usahanya. Dari tiga pelatihan yang sudah saya ikuti ini, saya menjadi lebih mengerti tentang bagaimana cara untuk membangun branding, menentukan harga jual produk yang tepat, melakukan promosi pada kanal digital dengan lebih baik lagi, dan bagaimana cara mengembangkan bisnis bersama ShopeePay. Berbagai ilmu yang saya dapatkan di tiga pelatihan tersebut membantu saya untuk melakukan perencanaan ulang agar usaha saya dapat berekspansi suatu hari nanti dan berjalan secara berkelanjutan dengan lebih optimal,” jelas Risvico.

Sementara, Jimmi Mochtar, Digital Marketing Consultant ukmindonesia.id selaku narasumber menyampaikan para peserta pelatihan menunjukkan antusiasme yang tinggi mengenai strategi pemasaran di kanal digital dengan aktif bertanya. Ilmu strategi pemasaran yang digunakan oleh pelaku UMKM di era digital memang penting, karena dapat menjadi penentu kesuksesan usaha mereka.

“Dengan cakupannya yang luas, pemasaran secara digital dapat menjadi suatu topik yang membingungkan bagi pelaku UMKM yang baru saja terjun ke dunia wirausaha. Untuk itu, diperlukan pemahaman yang mendalam dan strategi yang tepat untuk memasarkan suatu produk atau jasa secara luas kepada konsumen,” kata Jimmi.

Hal tersebut dapat dipelajari oleh pelaku UMKM, salah satunya dengan mengikuti pelatihan seperti yang kali ini dihadirkan ShopeePay.

“Saya percaya, berbagai konsep kewirausahaan yang terkesan rumit dapat dipelajari oleh siapapun dan apabila diterapkan dengan baik, dapat menghasilkan keuntungan bagi pelaku bisnis mana pun,” lanjut Jimmi.

Untuk mendukung UMKM dari sektor mikro semakin bertumbuh dan berdaya di era digital, ShopeePay menghadirkan fitur Transfer ShopeePay yang dapat dimanfaatkan pelaku usaha yang masih berjualan di media sosial dan mengandalkan metode transfer untuk kebutuhan transaksi pelanggannya.

Fitur ini memberikan keuntungan berupa layanan transfer bank tanpa biaya admin, tanpa batas kuota transfer setiap harinya, dan langsung sampai ke sesama pengguna ShopeePay atau berbagai rekening bank.

Para pelaku UMKM juga kini dapat memanfaatkan fitur Registrasi Mandiri dalam aplikasi Shopee Partner untuk bergabung ke dalam ekosistem ShopeePay dan ShopeeFood.Dalam prosesnya, fitur Registrasi Mandiri di aplikasi Shopee Partner akan mempersingkat waktu pendaftaran merchant ShopeePay dan ShopeeFood menjadi hanya dalam satu hingga lima hari kerja, terhitung dari proses submisi data oleh pelaku usaha, verifikasi data, hingga aktivasi merchant.

Bagi para pelaku UMKM yang ingin berpartisipasi pada pelatihan gratis ini, silakan merujuk pada informasi lebih lanjut yang ada pada akun Instagram @ukmindonesiaid dan melakukan registrasi.

Unduh aplikasi Shopee Partner melalui App Store atau Google Play. Melalui aplikasi Shopee Partner, pelaku usaha dapat mengakses berbagai fitur untuk mendukung operasional harian, seperti pembaruan daftar pesanan dan jumlah transaksi secara real-time, pengaturan jam operasional, serta mengubah dan menambah menu.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

August 27, 2021
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Unilever Catatkan Penjualan Rp18,2 Triliun, Perkuat Distribusi dan Relevansi Produk di Semua Segmen

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Unilever Catatkan Penjualan Rp18,2 Triliun, Perkuat Distribusi dan Relevansi Produk di Semua Segmen

July 31, 2025
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Langkah Strategis, Unilever Indonesia Akan Buyback Saham Rp 2 Triliun

July 31, 2025
Didukung Penuh Para Anggota, Arman Hanis Resmi Mendaftar sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan AKPI

Didukung Penuh Para Anggota, Arman Hanis Resmi Mendaftar sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan AKPI

July 22, 2025
⁠⁠Willy Saelan Tutup Karier di Unilever Indonesia dengan Warisan Transformasi SDM

⁠⁠Willy Saelan Tutup Karier di Unilever Indonesia dengan Warisan Transformasi SDM

July 19, 2025

Recent News

Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Unilever Catatkan Penjualan Rp18,2 Triliun, Perkuat Distribusi dan Relevansi Produk di Semua Segmen

July 31, 2025
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Langkah Strategis, Unilever Indonesia Akan Buyback Saham Rp 2 Triliun

July 31, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In