Info Bisnis id
No Result
View All Result
Wednesday, August 6, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home Investasi

Jadi Content Creator Harus mau Belajar Terus

by Hermawan
July 7, 2021
0
Inilah Tugas Content Crator
164
SHARES
2.1k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Content creator sudah menjadi cita-cita anak zaman sekarang. Berbeda dari profesi lainnya sebab, semua sudah serba digital, semua terinspirasi untuk terlibat di dalamnya.

AmyKamila CEO SOB (Media Sahabat Berkreasi) mengatakan, jika ingin menjadi content creator harus terima satu paket. Sesuatu yang disukai dan tidak disukai.

Untuk yang disukai akan banyak beragam pilihan pekerjaan dan mendapat penghasilan juga bonus dikenal banyak orang. Sementara hal yang mungkin akan tidak disukai saat menjadi content creator ialah, orang lain akan ikut terlibat dalam hidup kita. Kemungkinan kita akan dibenci dikata-katain juga ada. Ditambah, suara netizen dapat mengganggu hari-hari dan kita juga tidak memiliki privasi

Selama seseorang berusaha dan terus belajar serta berjejaring menjadi content creator itu seru sekali. Menurutnya, terlebih saat masuk ke dunia digital membuat konten secara konsisten ketika lalu mendapat banyak respon positif itu sangat membahagiakan.

“Seperti saya yang mulai membuat konten di Podcast, sebenarnya hanya untuk curhat saja tapi ternyata mendapat respon positif. Karena apa yang saya curhatin itu relate dengan kehidupan mereka dan saya senang mereka terhibur,” ungkapnya saat menjadi pembicara dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 untuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (6/7/2021).

AmyKamila pun membocorkan seperti apa menjadi content creator. Menurutnya seorang creator itu akan terlibat dalam percakapan konten mereka sendiri. Harus diingat konten adalah cerminan dmiri kita sendiri. Soal privacy menurutnya jika konten kita lebih banyak membagikan ruang pribadi. Maka risikonya akan lebih banyak area pribadi kita yang publik tahu.

Selama tidak bertentangan dengan nilai etika, kenegaraan dan berdasar dari fakta, silahkan kita ikut berkomentar mengenai isu yang tengah ramai dibicarakan. Di ruang digital, kolaborasi menjadi sebuah kewajiban namun hargai kolaborasi digital. Berikan ruang untuk kolaborasi tetapi hati-hati juga di saat berkolaborasi jangan sampai merusak konten kita dan citra yang sudah dubangun selama ini.

Seperti biasa untuk selalu hati-hati dalam memilih isi pesan sebelum membagikan. Upayakan cek dahulu sebelum kita menyampaikan kepada orang lain. Tetap kritis dan berpikir terhadap setiap konten yang kita produksi atau konten yang mampir ke kita. Kalau tidak baik, tidak perlu di share, hanya stop di kita

“Apresiasi karya dengan menyebutkan sumbernya. Sumber dari segala hal yang disampaikan ke masyarakat harus jelas dengan menyebutkan sumber kita sebenarnya sudah mengapresiasi karya orang lain,” tambahnya.

Perhatikan gaya bahasa, kesantunan kesopanan tetap harus berlaku ingat gaya bahasa juga mencerminkan siapa kamu terutama di media sosial. Gunakan nama dan gambar akun yang jelas. Kejelasan dalam menggunakan nama menjadi penting agar siapapun yang terkoneksi akan langsung mengenali. Kejelasan nama juga menarik pertemanan yang positif juga di media sosial.

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKomInfo) bersama Siberkreasi. Webinar wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (6/7/2021) ini juga menghadirkan pembicara Firman Surya (Relawan TIK Indonesia), Martin Anugerah (Content Creator Cameo Project), Xenia Angelica Wijayanto Kepala Pusat Publikasi LSPR dan Natasha Gracia sebagai Key Opinion Leader.

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital melibatkan 110 lembaga dan komunitas sebagai agen pendidik Literasi Digital. Kegiatan ini diadakan secara virtual berbasis webinar di 34 Provinsi Indonesia dan 514 Kabupaten.

Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024. Berlandaskan 4 pilar utama, Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

August 27, 2021
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Polytama Sabet Dua Penghargaan CSR Nasional di Ajang ISRA 2025

Polytama Sabet Dua Penghargaan CSR Nasional di Ajang ISRA 2025

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Polytama Sabet Dua Penghargaan CSR Nasional di Ajang ISRA 2025

Polytama Sabet Dua Penghargaan CSR Nasional di Ajang ISRA 2025

August 4, 2025
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Kinerja Semester I 2025: Unilever Indonesia Bukukan Penjualan Rp 18,2 Triliun

July 31, 2025
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Unilever Catatkan Penjualan Rp18,2 Triliun, Perkuat Distribusi dan Relevansi Produk di Semua Segmen

July 31, 2025
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Langkah Strategis, Unilever Indonesia Akan Buyback Saham Rp 2 Triliun

July 31, 2025

Recent News

Polytama Sabet Dua Penghargaan CSR Nasional di Ajang ISRA 2025

Polytama Sabet Dua Penghargaan CSR Nasional di Ajang ISRA 2025

August 4, 2025
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Kinerja Semester I 2025: Unilever Indonesia Bukukan Penjualan Rp 18,2 Triliun

July 31, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In