Info Bisnis id
No Result
View All Result
Friday, December 19, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home News

Tren Belanja Online dari Instagram

by Hermawan
July 24, 2021
0
Dunia Digital Bantu Bumikan Kuliner
155
SHARES
1.9k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Salah satu media sosial yang paling populer di Indonesia untuk generasi Z yang berusia antara 18-25 tahun saat ini yaitu Instagram. Instagram memiliki kelebihan dari engagement yang relatif tinggi serta profil pengguna yang lebih muda dan relatif memiliki potensi yang jauh lebih besar. Ditambah lagi Instagram sekarang sudah menjadi bagian dari Facebook

Menurut data yang dirilis Napoleon Cat pada periode Januari – Mei 2020 pengguna Instagram di Indonesia mencapai 69 juta lebih pengguna. Pencapaian itu merupakan peningkatan dari bulan ke bulan atas penggunaan platform berbagi foto ini.

Menurut analisa pengguna Instagram sebanyak 36,1 persen berusia 18-24 tahun dan 33,2 persen berusia 25-34 tahun. Sedangkan untuk jenis kelamin wanita yang menempati posisi paling tinggi 51 persen berdasarkan usia juga wanita yang tinggi.

Mengapa lebih banyak wanita yang menggunakan Instagram? Bowo Suhardjo, seorang konsultan bisnis mengatakan Instagram lebih disukai wanita karena menjadi ruang obrolan. Sebab pada dasarnya wanita memang suka mengobrol membicarakan hal kecil sampai hal besar.

“Instagram juga dijadikan tempat wanita untuk memantau atau stalking atas beberapa hal yang membuat mereka penasaran. Tapi mereka juga peduli meski terlihat lemah nyatanya wanita merupakan makhluk yang peduli antarsesama. Mereka tak sungkan untuk menggalang suatu kebaikan untuk tujuan tertentu melalui platform ini,” jelasnya di Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 untuk wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/7/2021)

Tidak dipungkiri jika perempuan suka mengeksplorasi diri melalui selfie maupun swafoto yang kemudian diunggah ke Instagram. Sebagai bagian dari sisi emosional, wanita tentu membutuhkan perhatian dan semua mereka tumpahkan di media sosial Instagram. Instagram juga menjadi tempat yang baik untuk berbelanja karena banyak online shop yang membuat Instagram dengan konten-konten jualan mereka serta foto yang disebut ‘Instagramble’.

Instagram merupakan tempat untuk berpromosi yang paling efektif, bahkan dari mereka memiliki banyak followers dengan penjualan yang sangat fantastik. Beberapa akun ini terus menjaga eksistensi di Instagram dengan membuat konten yang sangat menarik dengan para follower bahkan para pemilik dari online shop itu juga ikut terkenal karena produk mereka.

Ada @juslangsing follower 485 ribu saat mayoritas toko online di Instagram menjual baju, toko online ini fokus menggarap pasar obat-obatan herbal meski tetap menyasar kaum hawa. Dimulai dari tahun 2016 di Serpong, mereka juga dapat ditemui Facebook dengan nama JoyJus yang tidak kalah fantastis dengan jumlah like 500 ribu. Angka yang sangat besar untuk sebuah produk online shop yang pesaingnya cukup banyak.

Devilknitwear 875 ribu berada di Jakarta toko online yang menjual pakaian khusus wanita. Memanfaatkan gratis ongkir dari Shopee, toko online ini tidak memiliki media pemasaran lain selain Instagram dan Shopee. Hal ini cukup disayangkan untuk sebuah bisnis online sebesar ini.

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siberkreasi. Webinar wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/7/2021) siang juga menghadirkan pembicara Rendi Saiful Ajid (RTIK Indonesia), Ahmad Rofahan (RTIK Kabupaten Cirebon), Muhammad Miftahul Nadzir (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) dan Shinta Noza sebagai Key Opinion Leader).

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital melibatkan 110 lembaga dan komunitas sebagai agen pendidik Literasi Digital. Kegiatan ini diadakan secara virtual berbasis webinar di 34 Provinsi Indonesia dan 514 Kabupaten.

Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024. Berlandaskan 4 pilar utama, Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Kisah Sukses Yasunli Transformasikan Plastik Jadi Berbagai Macam Produk

Kisah Sukses Yasunli Transformasikan Plastik Jadi Berbagai Macam Produk

February 13, 2020
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Polytama Perkuat Pengasuhan Anak di Indramayu Melalui Program TAMASYA

Polytama Perkuat Pengasuhan Anak di Indramayu Melalui Program TAMASYA

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Polytama Perkuat Pengasuhan Anak di Indramayu Melalui Program TAMASYA

Polytama Perkuat Pengasuhan Anak di Indramayu Melalui Program TAMASYA

December 17, 2025
TPPI Bersama TubanPetro Group Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Bencana Sumatera

TPPI Bersama TubanPetro Group Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Bencana Sumatera

December 16, 2025
IAI dan ACCA Menekankan Prioritas Bersama untuk Memajukan Profesi Akuntansi di Indonesia serta Kawasan ASEAN

IAI dan ACCA Menekankan Prioritas Bersama untuk Memajukan Profesi Akuntansi di Indonesia serta Kawasan ASEAN

December 16, 2025
Solidaritas untuk Aceh, Pengembang Panas Bumi Bersatu Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Bencana

Solidaritas untuk Aceh, Pengembang Panas Bumi Bersatu Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Bencana

December 11, 2025

Recent News

Polytama Perkuat Pengasuhan Anak di Indramayu Melalui Program TAMASYA

Polytama Perkuat Pengasuhan Anak di Indramayu Melalui Program TAMASYA

December 17, 2025
TPPI Bersama TubanPetro Group Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Bencana Sumatera

TPPI Bersama TubanPetro Group Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Bencana Sumatera

December 16, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In