Info Bisnis id
No Result
View All Result
Saturday, August 2, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home lifestyle

Perbedaan Digital Branding dan Digital Marketing

by Hermawan
September 16, 2021
0
PJJ Bisa Bantu Anak Lebih Disiplin
266
SHARES
3.3k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Perkembangan teknologi menyebabkan perubahan juga pada strategi bisnis dari offline ke online. Menurut survei Niagahoster, sebanyak 93% pemilik binsis dari lintas industri mengaku perlu untuk beralih ke online. Sementara 34,4% dari jumlah tersebut mengaku go online untuk memperluas jangkauan pasar. Jadi memang go online ini menjadi sebuah keharusan bukan lagi pilihan.

Keterlampilan digital sangat penting bagi para pekerja untuk dimiliki atau mungkin Gabriella Jacqueline, brand activation Lead at Startup Agritech and entrepreneur mengatakan beberapa kemampuan pada digital salah satunya digital branding. Digital branding dan digital marketing itu hampir sama memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan tetapi ada beberapa perbedaan.

Branding ialah sebuah upaya kreatif dalam memberikan informasi pada masyarakat tentang sebuah perusahaan. Dengan adanya branding, bisnis akan lebih berkesan di masyarakat sehingga akan lebih mudah dan akan selalu teringat. Sementara digital branding merupakan proses membangun dan membingkai brand secara online seperti dengan menggunakan website, aplikasi, sosial dan media dan lainnya

“Digital branding ini merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam menyampaikan sebuah brand di era digital saat ini. Membantu juga dalam membangun koneksi dengan pelanggan,” jelasnya di webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021).

Perbedaan dari marketing digital, digital branding pasti dilakukan juga marketing digital tetapi digital branding belum tentu melakukan marketing. Branding membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding dengan marketing karena branding merupakan komunikasi dari sebuah brand, apa yang ingin mereka sampaikan. Digital branding lebih menitikberatkan kepada hubungan baik dengan para pelanggan baik. Memang sama-sama dilakukan di dunia digital tetapi tujuan dan fungsinya berbeda.

“Sebelum ada digital, branding diciptakan melalui cara konvensional seperti  menggunakan brosur, billboard, surat kabar tetapi seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet, digital branding ini sangat efektif  untuk melakuakn pemasaran branding agar produk lebih dikenal oleh masyarakat,” jelasnya.

Pentingnya digital branding untuk bisnis online ialah menciptakan interaksi yang baik dengan pelanggan. Brand akan lebih banyak diberikan kesempatan berinteraksi dengan masyarakat. Dengan cara membuat konten dengan mengandalkan fitur-fitur dari bisnis terbaik brand ini. Misalnya menciptakan konsep story telling, nantinya konsumen akan memilh sendiri produk mana yang lebh dekat dengan tingkat emosional mereka.

Webinar juga menghadirkan pembicara Oman kamarudin (Ketua RTIK Kabupaten Karawang), Muh Nurfajar Muharrom (Relawan TIK Indonesia), Dadang Ramdani (Kepala kantor Kementerian Agama Karawang),  dan Tanisha Zharfa sebagai Key Opinion Leader.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

August 27, 2021
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Kinerja Semester I 2025: Unilever Indonesia Bukukan Penjualan Rp 18,2 Triliun

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Kinerja Semester I 2025: Unilever Indonesia Bukukan Penjualan Rp 18,2 Triliun

July 31, 2025
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Unilever Catatkan Penjualan Rp18,2 Triliun, Perkuat Distribusi dan Relevansi Produk di Semua Segmen

July 31, 2025
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Langkah Strategis, Unilever Indonesia Akan Buyback Saham Rp 2 Triliun

July 31, 2025
Didukung Penuh Para Anggota, Arman Hanis Resmi Mendaftar sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan AKPI

Didukung Penuh Para Anggota, Arman Hanis Resmi Mendaftar sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan AKPI

July 22, 2025

Recent News

Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Kinerja Semester I 2025: Unilever Indonesia Bukukan Penjualan Rp 18,2 Triliun

July 31, 2025
Hari Pancasila, Unilever Perkuat Kesetaraan Gender, Akses Disabilitas, dan Penghapusan Stigma

Unilever Catatkan Penjualan Rp18,2 Triliun, Perkuat Distribusi dan Relevansi Produk di Semua Segmen

July 31, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In