Perusahaan e-commerce enabler Sirclo membantu ribuan pedagang di mal-mal ITC Group untuk berjualan online sehingga diharapkan mereka bisa beradaptasi dan tumbuh di tengah pandemi COVID-19.
Dalam program ini, Sirclo menggandeng ITC Group sebagai operator mal yang membawahi 30.000 tenant di 12 pusat pembelanjaan yang tersebar di Jabodetabek untuk mengembangkan strategi multichannel lewat program bertajuk ITC Store.
“Melalui kolaborasi ini, selain ingin mendukung para pelaku bisnis di ITC yang saat ini masih terdampak pandemi. ITC Store juga menjadi bukti bahwa cara berjualan online dan offline tidak seharusnya saling mendisrupsi,” kata Ferry Tenka, CEO of Enterpreneur Solutions Sirclo, dalam pernyataannya, dikutip Kamis.
Sirclo, katanya, ingin memperlihatkan juga bahwa pengalaman berbelanja yang ditawarkan e-commerce dan toko offline bisa saling melengkapi dan mampu tumbuh bersama-sama.
Melalui program ITC Store ini, para tenant yang terdapat di ITC akan dibantu untuk beradaptasi ke ranah online untuk memaksimalkan penjualannya, dengan menghubungkan tokonya ke beragam ekosistem lokapasar yang saat ini hadir di Indonesia.
Kolaborasi Sirclo dan ITC Group mulai diinisiasi sejak Oktober 2021 dan mendapat tanggapan yang luar biasa dari pengguna. Terbukti, setelah dua bulan berjalan, transaksi online tenant ITC baik di webstore maupun lokapasar bertumbuh hampir 30 kali lipat.