Perusahaan logistik, JNE optimis target rata-rata satu juta pengiriman barang per hari pada tahun ini tercapai seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia yang mengalami pertumbuhan.
VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi di Jakarta, Selasa mengatakan bahwa jumlah kiriman JNE akan terus bertambah dan terus meningkat seiring pertumbuhan volume pengiriman barang dari sejumlah “marketplace” yang menjamur.
“Biasanya, ‘peak season’ pengiriman barang itu terjadi saat Hari Raya Lebaran, Harbolnas (hari belanja online nasional), dan akhir tahun, pengiriman bisa lebih dari satu juta per hari. Kalau pukul rata, average satu juta pengiriman per hari,” katanya.
Ia menambahkan keyakinan JNE mencapai target satu juta pengiriman barang per hari juga didukung oleh kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan layanan uang elektronik, GoPay.
“Kami pun percaya bahwa dengan menghadirkan kemudahan pembayaran secara ‘cashless’ di layanan kami, potensi tersebut dapat semakin dapat dimaksimalkan,” ujarnya.
Menurut Eri Palgunadi, kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi salah satu cara agar bisnis logistik terus berkembang dan menguasai pasar.
“Tantangan terbesar adalah kolaborasi, untuk bisa menguasai Indonesia tidak bisa berjalan sendiri, harus kolaborasi baik dengan pemerintah, perusahaan digital, maupun airline,” katanya.
Apalagi, lanjut dia, geografis Indonesia berupa kepulauan sehingga kolaborasi menjadi hal penting.
edgar/AN