Pasar kosmetik di Indonesia sangat menjanjikan. Kondisi ini didukung oleh kegiatan wanita milenial yang ingin tetap cantik meskipun sudah menghabiskan waktunya karena banyak melakukan kegiatan yang multi job. Kecantikan ini yang ditawarkan oleh WCKD brand kosmetik baru.
Wanita milenial adalah generasi yang lahirnya seiring dengan perkembangan teknologi. Berbagai literasi menyebutkan wanita mileneal ini ialah orang yang lahir dengan rentang tahun antara 1980-2000.
Wanita milenial ini memiliki gaya hidup yang berbeda dari generasi sebelumnya atau yang disebut juga dengan generasi X. Pada masa ini wanita milenial memilih double job, dimana mereka bekerja di berbagai perusahaan startup maupun perusahaan konvensional, tapi disisi lain mereka juga membuat usaha sendiri.
Menariknya di tengah kesibukannya, para wanita milenial tetap fokus dan selalu ingin tampil maksimal. Makanya mereka selalu mengikuti perkembangan trend kosmetik dan busana. Yang pasti semua keadaan ini pada akhirnya ingin menampilkan bahwa wanita milenial menjadi sosok yang tetap cantik.
Walhasil, baik di pasar tradisional maupun pasar online, wanita milenial salah satu produk utama yang selalu mereka cari adalah kosmetik dan fashion. Bagi mereka ragam peran yang dijalani, kosmetik dengan kualitas tinggi dan praktis menjadi salah satu kunci dari penampilan sehari-hari.
“ Kondisi inilah yang ditangkap berbagai perusahaan untuk berlomba-lomba menciptakan berbagai produk baru,” kata Priscilla Pusposuharto, creative director salah satu perusahaan startup yang bergerak dibidang kosmetik kepada infobisnis di acara perkenalan produk barunya yang diselenggarakan di Proof at The Maj, Senayan pada hari Jumat (18/10).
Perusahaan yang sedang dibesarkan priscilla ini akan melakukan grand launching produk pertamanya pada tanggal 28 Oktober besok dengan menawarkan rangkaian produk kecantikan dengan brand WCKD. Menariknya grand launching akan dilakukan lewat siaran langsung di tokopedia.
Meskipun namanya terlihat asing, tapi WCKD (dibaca /wikid /) adalah brand kosmetik lokal. Target pasarnya adalah para wanita milenial maupun wanita yang aktif dan ingin selalu tampil cantik sesuai dengan tetap memperlihatkan karakter mereka masing-masing.
WCKD memperkenalkan tiga varian produk kosmetik yaitu Lip Envy (Lip Cream), Power Flick (Eyeliner), dan Liberty Palette (Face Palette).
Produk Lip Envy, WCKD menghadirkan enam nuansa warna yaitu Naked Truth, Guilty Pleasure, Sunday Morning, Just Like Love, Wild Child, dan Secret Weapon. Lip Envy dengan tekstur creamy yang dilengkapi dengan moisturizer, menghasilkan warna matte yang tahan lama namun tidak membuat bibir kering.
WCKD juga ikut meramaikan tren Eyeliner dengan produk Power Flick yang waterproof. Bentuk pensil dari bahan alumunium dengan desain aplikator ultrafine brush yang menyerupai kuas kaligrafi dapat dengan mudah membentuk garis mata sesuai dengan keinginan. Selain itu, produk Liberty Palette menyuguhkan dua nuansa warna, Light Neutrals dan Deep Neutrals, dengan empat fungsi berbeda dalam satu palette, yaitu sebagai contour, blush-on, highlighter, dan eyeshadow. Dengan desain sederhana yang fungsional membuat Liberty Palette dengan pigmen pekat dapat dengan mudah dibawa ke mana saja untuk memenuhi kebutuhan rias wajah.
Meskipun grand launching dilakukan minggu depan, tapi sejak tanggal 16 Oktober kemarin, koleksi produk WCKD sudah tersedia pada official store di Tokopedia dan Shopee serta webstore www.wearewckd.com.
“WCKD ingin memberikan kemudahan bagi para perempuan modern untuk menjadi siapapun yang ia inginkan melalui rangkaian produk yang praktis, multifungsi, dan berkualitas tinggi. Setiap produk kami tahan lama sehingga para pengguna tidak perlu sering merapikan riasan mereka dan selalu tampil on-point,” Ungkap Priscilla.