Infobisnis.id – Wahyoo, startup perusahaan sosial yang berfokus pada digitalisasi dan modernisasi warung makan melalui platform teknologi, Minggu (10/11/2019) menggelar acara silaturahmi bersama 2.000 mitra warung makannya, sekaligus memperkenalkan app Wahyoo terbaru dengan tampilan yang lebih fresh dan lebih mudah digunakan. Acara bertema “Pikniknye Wahyoo: Warungku, Pahlawanku” ini sekaligus menjadi momen apresiasi terhadap lebih dari 12.000 mitra warung makan yang telah bergabung dengan Wahyoo sampai saat ini.
Didirikan oleh Peter Shearer pada Juni 2017, Wahyoo bertujuan memberdayakan cost efficiency dan pengembangan revenue pengusaha warung makan di Indonesia melalui platform teknologi serta program pemberdayaan usaha mikro bisnis tersebut.
Peter Shearer, CEO Wahyoo, mengatakan, rasa bersyukurnya di Hari Pahlawan ini kepada para anggota keluarga warung makan digital Wahyoo, khususnya para masyu dan mbakyu (sapaan akrab para mitra warung makan) yang telah menjadi bagian dari misi Wahyoo bersama memajukan kuliner Indonesia, “Kami bahagia dan sangat bersyukur kepada para pahlawan – yaitu para masyu dan mbakyu – yang tiap harinya berdedikasi menghadirkan makanan yang sehat dan bersih serta pelayanan yang baik bagi pelanggan. Acara Pikniknye Wahyoo hari ini adalah bentuk apresiasi kami sekaligus kesempatan bersilaturahmi bagi keluarga Wahyoo serta mitra bisnis yang telah menjadi tim misi Wahyoo.”
Turut hadir untuk menyemangati para masyu dan mbakyu di acara Pikniknye Wahyoo ini, Gibran Rakabuming, seorang entrepreneur kuliner yang juga salah satu investor Wahyoo, berbagi pengalaman kepada para masyu dan mbakyu, “Kita tahu kuliner Indonesia, seperti street food, memiliki potensi untuk mendunia. Namun masih bisa kita perbaiki standar pelayanannya dalam arti menghidangkan makanan diolah dari bahan segar dan sehat, menjaga kebersihan warung, serta memberikan pelayanan pelanggan yang membuat mereka betah dan kangen untuk kembali.”
Gibran melanjutkan, “Adanya perusahaan seperti Wahyoo yang menghadirkan program pembinaan melalui Akademi Wahyoo untuk standarisasi warung makan yang enak, sehat dan bersih, serta ramah, didukung dengan teknologi Wahyoo untuk memudahkan para masyu dan mbakyu mengelola bisnis mereka dengan lebih cerdas, sangat membantu impian para masyu dan mbakyu menjadi seorang pengusaha ‘jutawan’ – yaitu, pengusaha yang jujur, tangguh, dan menawan.”
Pada kesempatan hari ini, Wahyoo juga mensosialisasikan upgrade app Wahyoo terbaru dengan tampilan yang lebih fresh dan user-friendly bagi pengguna. Selain itu, Wahyoo juga memperkenalkan tiga fitur baru, yaitu: flash sale, community event, dan help center.
Flash sale adalah fitur promosi yang ditawarkan Wahyoo untuk memberi masyu dan mbakyu kesempatan mendapatkan potongan harga atau diskon dalam batas waktu dan ketersediaan stok barang yang telah ditentukan.
Dalam fitur event community, masyu dan mbakyu dapat mengikuti informasi terkini mengenai program Wahyoo Academy dan Gathering. Selain itu, masyu dan mbakyu dapat melakukan pendaftaran secara online untuk berpartisipasi di setiap event yang akan diadakan melalui fitur ini.
Sedangkan melalui fitur help center, Wahyoo menyediakan informasi atau pusat bantuan bagi masyu dan mbakyu jika memiliki kendala pada saat menggunakan aplikasi Wahyoo.
Peter mengakhiri acara hari ini dengan komentar, “Wahyoo akan fokus untuk mengembangkan fitur baru seiring dengan berkembangnya jumlah mitra warung makan kami. Tahun 2020 depan, Wahyoo menargetkan total 50.000 warung makan untuk bergabung dalam keluarga warung makan digital Wahyoo.”