Infobisnis.id – Sebagai brand perawatan kulit terkemuka, NIVEA Creme Tin kembali mengukuhkan komitmennya dalam mempererat bonding time atau ikatan antara ibu dan anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination yang bakal digelar di Ecopark, Ancol, pada 20-22 Desember 2019 mendatang.
Bekerjasama dengan komunitas dongeng Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main dan Sembilan Matahari, NIVEA World of Imagination akan menyuguhkan taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital.
Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme mengatakan, “Fokus utama dari NIVEA #SentuhanIbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya dengan kegiatan mendongeng. Kami percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, terlebih jika diiringi dengan sentuhan lembut ibu yang memberikan rasa nyaman dan ketenangan.”
Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K) Dokter Spesialis Syaraf Anak mengatakan, “Kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal termasuk neural coupling yakni mendengarkan, memproses informasi, mengolah informasi menjadi data-data sesuai dengan imajinasinya. Proses selanjutnya adalah mirroring atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan otak pendongeng. Selanjutnya otak merilis beberapa hormon seperti dopamine, kortisol dan oksitosin.
Hormon tersebut mengatur perubahan emosi, kewaspadaan dan empati sehingga dapat mengingat jalur cerita. Aktivitas di cortex terjadi ketika otak memroses fakta sehingga dapat mengaktivasi bagian otak lainnya termasuk motor cortex, sensory cortex dan frontal cortex. Selain itu penelitian menunjukkan kegiatan mendongeng membantu kemampuan literasi yang sejalan dengan kemampuan kognitif anak. Sehingga dapat disimpulkan, walaupun kegiatan mendongeng termasuk mudah dilakukan, namun memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan otak anak.”
“Mendongeng bisa menjadi salah satu kegiatan favorit orang tua dengan anak, apalagi jika ditunjang dengan kisah-kisah yang menarik, karakter yang lucu dan unik. Menurut Mochamad Ariyo Faridh Zidni atau Kak Aio, selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia, “Orang tua juga dapat melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide jalur cerita, nama karakter dan alat peraga lainnya sehingga mendongeng menjadi lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau benar saat kita berimajinasi. Di situlah letak kekuatan imajinasi.”
Percaya bahwa kegiatan mendongeng dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, tahun ini, NIVEA #SentuhanIbu 2019 akan menghadirkan World of Imagination – taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital. Taman bermain ini terdiri dari dunia air, dunia angin, dunia hutan dan dunia pasir yang memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik hingga rintangan yang harus dihadapi oleh ibu dan anak secara kompak menggunakan imajinasi mereka.
Elisabeth Tita dari Waktunya Main, mengatakan, “Kami senang sekali dapat menerjemahkan dunia imajinasi ke dalam taman bermain yang interaktif dan seru. Di taman bermain NIVEA World of Imagination, kami mengajak orang tua meluangkan waktunya dengan sepenuh hati untuk bermain dan mengeksplorasi daya imajinasi bersama anak dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, namun juga sarat akan nilai-nilai kehidupan. ”
NIVEA yang juga percaya pada kekuatan sentuhan ingin mengajak para ibu di Indonesia dalam memaksimalkan rutinitas perawatan kulit untuk memperkuat ikatan dengan buah hati, misalnya dengan menggunakan NIVEA Creme Tin sebagai bagian dari aktivitas mendongeng. “NIVEA Creme Tin merupakan pelembab ikonik dari NIVEA yang diperkaya dengan Eucerit yang berfungsi melindungi kulit, menjadikannya tetap lembab serta memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh ibu.” tutur Brigitta
Tahun ini, NIVEA #SentuhanIbu World of Imagination juga bekerjasama dengan Tokopedia untuk menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia. Tiket taman bermain World of Imagination dapat dibeli melalui Tokopedia dengan mengklik tanda “Tiket Event” mulai 13 November 2019 dengan harga Rp450,000 untuk keluarga yang terdiri dari 4 tiket dan merchandise; serta Rp150,000 untuk tiket individual yang terdiri dari 1 tiket dan merchandise.
“Kami berharap orang tua dan anak dapat lebih gencar melakukan kegiatan dongeng karena manfaatnya yang sangat baik, diantaranya ikatan emosi yang lebih kuat serta menumbuhkan daya imajinasi yang lebih baik lagi. Kami menantikan kehadiran keluarga Indonesia di NIVEA World of Imagination dan mari bersama-sama kita mengeksplorasi dunia penuh imajinasi!” tutup Brigitta.