Info Bisnis id
No Result
View All Result
Thursday, July 17, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home Investasi

Medsos Terbukti Mampu Bangun brand awareness

by Hermawan
July 3, 2021
0
Personal Branding di Medsos Suatu Keniscayaan
154
SHARES
1.9k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Media digital mampu digunakan para pelaku usaha untuk menjaring konsumen. Berdasar sumber Markplus Inc kelompok – kelompok yang mampu memberikan pengaruh di ruang digital. Salah satunya ialah generasi muda karena mereka berani berinovasi tertarik mencoba hal baru dan biasanya menjadi trendsetter.

Kelompok perempuan juga mampu memberi pengaruh di ruang digital karena lebih detail memperhatikan brand, lebih loyal dan mudah merekomendasikan. Terakhir pengguna internet karena menjadi penghubung secara sosial kontributor konten di dunia digital.

Diana Balienda, pengusaha dan digital trainer mengungkapkan keuntungan dari media sosial untuk bisnis yakni untuk membangun brand awareness. “Brand apa yang paling menempel di pikiran orang. Di media sosial bukan untuk jualan dulu awalnya, Bangun dulu brand awareness jadi harus sabar akan proses ini,” jelasnya saat menjadi pembicara dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 untuk wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (2/7/2021).

Media sosial juga tempat berinteraksi dengan pelanggan maupun calon pelanggan. Terlebih jika ingin mempromosikan produk baru, media sosial cocok untuk mengedukasi. Terakhir untuk menawarkan promosi atau event.

Setiap media sosial berbeda cara penanganan dan tujuannya bahkan berbeda penontonnya yang dilihat secara usia. Diana memberikan tips bagaimana membuat konten YouTube. Meskipun terkesan tidak semua bisa dipromosikan melalui YouTube, namun pemilik usaha dapat menggali sisi lain dari usaha anda menjadi konten YouTube.

“Misalnya Anda memiliki usaha cuci motor, konten mengenai kisah pengalaman usaha sehingga selain dapat menginspirasi juga dapat promosikan tempat Anda. Pengambilan angle yang pas dapat menampilkan sisi – sisi dari tempat usaha Anda,” ungkapnya.

Sehingga orang menjadi lebih tertarik untuk datang dan tahu persis di mana lokasinya. Konten lainnya berisi testimoni atau review dari para pelanggan mengenai tempat cuci motor Anda.

Sementara untuk Instagram, yang harus dilakukan ialah mengunggah foto di feed secara berkala juga video pendek di IG Story untuk membangun kedekatan dengan para followers. “Simpan IG story di sorotan jangan lupa untuk memberikan informasi lengkap di profile atau bio yang berada di bawah foto ketika profil kita dibuka,” tuturnya.

Untuk Facebook, hampir sama dengan Instagram, posting di wall secara berkala juga video pendek di FB Story.

Pasang PIN untuk postingan utama sehingga mereka yang membuka Facebook Anda langsung melihat postingan tersebut. Tentu jangan lupa untuk memberikan informasi lengkap di profil yang dapat berisi semua akun media sosial berupa link yang langsung terhubung saat di-klik.

“Facebook memang untuk membuat tulisan yang panjang namun perlu diperhatikan seberapa panjang, jangan sampai membuat pembaca malas melanjutkan,” pesan Diana.

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKomInfo) bersama Siberkreasi. Webinar wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (2/7/2021) ini juga menghadirkan pembicara lain seperti, Asep Kambali (Sejarawan), Kharisma (Nasionalis Dosen dan Peneliti Telkom University), Erick Gafar (Literacy Campaigner ICT WATCH), dan Ilyana Lady Salsabila sebagai Key Opinion Leader.

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital melibatkan 110 lembaga dan komunitas sebagai agen pendidik Literasi Digital. Kegiatan ini diadakan secara virtual berbasis webinar di 34 Provinsi Indonesia dan 514 Kabupaten.

Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024. Berlandaskan 4 pilar utama, Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

August 27, 2021
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Dari Tesla ke Tanah Obi: Perlombaan Industri Nikel Indonesia Memenuhi Standar ESG Global

Dari Tesla ke Tanah Obi: Perlombaan Industri Nikel Indonesia Memenuhi Standar ESG Global

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Dari Tesla ke Tanah Obi: Perlombaan Industri Nikel Indonesia Memenuhi Standar ESG Global

Dari Tesla ke Tanah Obi: Perlombaan Industri Nikel Indonesia Memenuhi Standar ESG Global

July 15, 2025
Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

July 14, 2025
Keberlanjutan Jadi Budaya Perusahaan, PGE Raih Delapan Penghargaan di Ajang ISRA 2025 

Keberlanjutan Jadi Budaya Perusahaan, PGE Raih Delapan Penghargaan di Ajang ISRA 2025 

July 14, 2025
Ramalan Cuan Kripto dari Bos Indodax

OJK Bebaskan Pungutan Industri Kripto Sepanjang 2025, Dorong Ekosistem Digital Tumbuh

July 14, 2025

Recent News

Dari Tesla ke Tanah Obi: Perlombaan Industri Nikel Indonesia Memenuhi Standar ESG Global

Dari Tesla ke Tanah Obi: Perlombaan Industri Nikel Indonesia Memenuhi Standar ESG Global

July 15, 2025
Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

July 14, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In