Info Bisnis id
No Result
View All Result
Thursday, November 6, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home Perbankan

Manulife Indonesia Optimalkan Layanan Nasabah di Era Pandemi

by Hermawan
November 27, 2020
0
Manulife Indonesia Optimalkan Layanan Nasabah di Era Pandemi
156
SHARES
1.9k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Di tengah Pandemi Covid-19, Manulife Indonesia terus berkomitmen memberikan layanan penyedia solusi keuangan dengan membantu para nasabah menjalani hari semakin hari semakin baik. Hingga 9 November 2020, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim khusus Covid sebesar Rp 54,5 miliar.

Covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi Manulife Indonesia terutama bagaimana tetap terkoneksi dengan nasabah. Manulife Indonesia semakin menggalakkan digitalisasi dan memastikan para tenaga pemasar untuk tetap memberikan layanan melalui non-Face to Face.
Begitu pula dengan layanan Customer Service yang tetap berupaya melakukan pelayanan kepada nasabah dengan cara yang berbeda bahkan ketika tanpa harus bertatap muka. Kerjasama yang kuat antar tim Manulife Indonesia, baik karyawan maupun tenaga pemasar membuat upaya memenuhi kebutuhan nasabah dan bisnis tetap berjalan dengan baik meskipun dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

“Manulife Indonesia juga mengadakan pertemuan secara virtual dengan para nasabah dan mendengarkan keluhan-keluhan mereka untuk menjadikan layanan Perusahaan semakin hari semakin baik ke depannya,” kata Ruthania Martinelly Head of Corporate Communications & PR PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dalam siaran pers yang diterima infobisnis, Jumat ( 27/11/2020).

Ruthania memaparkan hasil survey manulife Asia Care yang menunjukkan sejak pandemic, sebagian 65 persen kebiasaan masyarakat beralih dari belanja secara offline ke online, dan menggunakan layanan online seperti pembayaran, belanja dan pengiriman makanan 71 persen.
COVID-19 telah mempercepat tren yang sudah ada terutama digitalisasi dalam gaya hidup. Oleh sebab itu, insurtech (insurance technology) bisa menjadi salah satu yang dimanfaatkan untuk peningkatkan inklusi dan bisnis asuransi.

Sebagai upaya Manulife Indonesia untuk memberikan layanan yang lebih optimal terutama di era pandemi, Perusahaan memaksimalkan langkah-langkah efektif yang sudah ada,

Seperti memanfaatkan layanan non face to face untuk nasabah, memperluas aplikasi digital untuk nasabah untuk memudahkan mereka dalam mengakses layanan kami, seperti submit klaim, cek polis melalui MiAccount.
Terakhir bekerjasama dengan platform untuk memperluas jangkauan nasabah seperti dengan Halodoc. Nasabah korporasi Manulife dapat memanfaatkan layanan ini untuk cek kondisi kesehatan mereka di aplikasi tersebut.

Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) 2019 yang dilakukan OJK menunjukkan, inklusi perasuransian sebesar 6,18 persen, jauh di bawah perbankan yang mencapai 73,88 persen. Inklusi asuransi yang rendah menunjukkan ruang untuk industri ini berkembang masih sangat besar.

Karena itu, Manulife Indonesia berharap lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang mulai sadar akan pentingnya asuransi.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Kisah Sukses Yasunli Transformasikan Plastik Jadi Berbagai Macam Produk

Kisah Sukses Yasunli Transformasikan Plastik Jadi Berbagai Macam Produk

February 13, 2020
Ulang Tahun ke-25, PT Aplus Pacific Bangun dan Renovasi Rumah Layak Huni Bersama Habitat For Humanity Indonesia

Ulang Tahun ke-25, PT Aplus Pacific Bangun dan Renovasi Rumah Layak Huni Bersama Habitat For Humanity Indonesia

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Ulang Tahun ke-25, PT Aplus Pacific Bangun dan Renovasi Rumah Layak Huni Bersama Habitat For Humanity Indonesia

Ulang Tahun ke-25, PT Aplus Pacific Bangun dan Renovasi Rumah Layak Huni Bersama Habitat For Humanity Indonesia

November 4, 2025
Wujud Nyata Komitmen Keberlanjutan, Polytama Terapkan Nilai Kebersihan di Lingkungan Sekitar Plant Balongan

Wujud Nyata Komitmen Keberlanjutan, Polytama Terapkan Nilai Kebersihan di Lingkungan Sekitar Plant Balongan

October 31, 2025
Tren Pariwisata Berkelanjutan di Masa Depan, Menyeimbangkan Peluang dan Tantangan agar Tetap Menguntungkan

Tren Pariwisata Berkelanjutan di Masa Depan, Menyeimbangkan Peluang dan Tantangan agar Tetap Menguntungkan

October 30, 2025
Harita Nickel Raih Penghargaan Subroto 2025 untuk Kontribusi di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Harita Nickel Raih Penghargaan Subroto 2025 untuk Kontribusi di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

October 27, 2025

Recent News

Ulang Tahun ke-25, PT Aplus Pacific Bangun dan Renovasi Rumah Layak Huni Bersama Habitat For Humanity Indonesia

Ulang Tahun ke-25, PT Aplus Pacific Bangun dan Renovasi Rumah Layak Huni Bersama Habitat For Humanity Indonesia

November 4, 2025
Wujud Nyata Komitmen Keberlanjutan, Polytama Terapkan Nilai Kebersihan di Lingkungan Sekitar Plant Balongan

Wujud Nyata Komitmen Keberlanjutan, Polytama Terapkan Nilai Kebersihan di Lingkungan Sekitar Plant Balongan

October 31, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In