Info Bisnis id
No Result
View All Result
Thursday, July 3, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home teknologi

Kuatkan Branding Dengan Sapa konsumen di Dunia Teknologi

by Hermawan
July 13, 2021
0
Personal Branding di Medsos Suatu Keniscayaan
154
SHARES
1.9k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Memulai bisnis di era digital sudah menjadi kewajiban untuk masuk ke ranah online. Memiliki media sosial, membuat konten sudah menjadi daftar prioritas yang harus dilakukan pertama kali.

Dimulai dari target market yang ingin dituju, Ryzki Hawadi Founder CEO Attention Indonesia (marketplace event ecosystem) menjelaskan sekarang bukan zamannya menembakkan peluru ala Rambo yang komunikasinya random atau tidak terarah.

“Kini sudah seperti sniper, kita tahu dengan siapa kita berkomunikasi di media sosial bisa menentukan demografi, mereka suka beli apa dan kenapa. Misalnya, kita jualan baju muslim berarti kita sudah bisa posting mulai jam 4 subuh,” jelas Ryzki saat menjadi pembicara dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/7/2021).

Hal tersebut penting untuk mengetahui target market, setelah mereka menjadi follower, kita harus memperlakukan mereka seperti sahabat. Perlu dicatat agar unik pelaku usaha harus memiliki stand point tidak harus selalu mengikutinya kemauan dari para follower atau market.

Branding menjadi penting saat di dunia nyata maupun saat promosi di rumah digital. Untuk meningkatkan nilai dari produk, segala hal tentang branding harus dipikirkan secara detail. Seperti logo, warna, kemasan, kartu nama company profile dan lainnya.

Menentukan channel apa yang kita ingin gunakan untuk mempromosikan menjadi langkah selanjutnya. Ryzki berpesan, jika sudah memiliki mempunyai tim besar boleh untuk membuka semua channel media sosial, marketplace. website dan email. Namun jiak belum mempunyai tim besar. Dimulai dari membuat akyn Instagram dan marketplace misalnya Tokopedia. Semakin berkembangnya usaha, kita bisa masuk ke semua channel. Kita nanti membuat website lalu membuat konten di YouTube bahkan menarik perhatian di TikTok.

“Saya suka memposisikan media sosial, misalnya Facebook dan Instagram adalah representasi toko atau brand kita. Jadi prioritas utama setiap toko yang baru buka harus punya akun Instagram. Lalu Linked in itu penting karena dia sistemnya seperti algoritma Facebook pada tahun 2011. Semua orang bisa melihat kita dan kita bisa membangun networking dan segala informasi di sana,” jelasnya.

Proritas kedua ada YouTube untuk kita membuat full story atau short movie tentang usaha ini. Sementara media sosial Twitter sebagai customer service. Jika pelanggan ada saran, keluhan dan media sosial. Sementara Tik Tok sebagai tempat kita untuk story telling memberikan awareness.

Bagaimana membuat sebuah kampanye atau promosi, Ryzki menjelaskan secara teknis. Dia menyebut pakem konten, ketika kita mempunyai sebuah produk kita harus tahu dulu berkaitan dengan apa produk ini. Misalkan, sebuah produk jus buah dan sayuran maka ini berkaitan dengan kesehatan. Lalu kesehatan itu berhubungan dengan manusia dan kehidupannya.

“Berarti konten yang harus kita ciptakan adalah memberikan tips kesehatan, Story mengenai pengalaman meminum ini dan tentunya tentang produk itu sendiri yaitu bahan-bahannya terbuat dari apa saja dan promosi produk seperti harga spesial dan lainnya,” tutupnya.

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKomInfo) bersama Siberkreasi. Webinar wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/7/2021) ini juga menghadirkan pembicara Muh Nurfajar Muharom dan Bahruddin (Relawan TIK Indonesia), Fikri Andika (NXG Indonesia) dan Yohana Djong (Key Opinion Leader).

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital melibatkan 110 lembaga dan komunitas sebagai agen pendidik Literasi Digital. Kegiatan ini diadakan secara virtual berbasis webinar di 34 Provinsi Indonesia dan 514 Kabupaten.

Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024. Berlandaskan 4 pilar utama, Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

August 27, 2021
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Duh! Emiten Ini Pailit, Mayoritas Sahamnya Dimiliki Ritel

Tagihan Fantastis Rp 1,8 Miliar di Aplikasi Ajaib, BEI Pantau dan Minta Klarifikasi

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Duh! Emiten Ini Pailit, Mayoritas Sahamnya Dimiliki Ritel

Tagihan Fantastis Rp 1,8 Miliar di Aplikasi Ajaib, BEI Pantau dan Minta Klarifikasi

July 3, 2025
Tantangan Guru Untuk Siapkan Media Pembelajaran Menarik Bagi Anak

Indra Utoyo Dicekal KPK Terkait Kasus Korupsi EDC, Tegaskan Tak Terkait Allo Bank

July 3, 2025

Bank BJB Syariah Siapkan IPO 2027, Target Himpun Dana Hingga Rp1,2 Triliun

July 3, 2025
Perjanjian Perdagangan Tuntas, Ekspor Bisa Makin Deras

Prabowo dan Pangeran MBS Sepakat Perkuat Kemitraan Ekonomi Strategis

July 3, 2025

Recent News

Duh! Emiten Ini Pailit, Mayoritas Sahamnya Dimiliki Ritel

Tagihan Fantastis Rp 1,8 Miliar di Aplikasi Ajaib, BEI Pantau dan Minta Klarifikasi

July 3, 2025
Tantangan Guru Untuk Siapkan Media Pembelajaran Menarik Bagi Anak

Indra Utoyo Dicekal KPK Terkait Kasus Korupsi EDC, Tegaskan Tak Terkait Allo Bank

July 3, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In