Siapa sangka buah hasil rutin membagikan hal-hal informatif dapat mendatangkan followers yang banyak di akun media sosial. Kreator Digital Azzahra Karina melakukan hal itu dimulai dari hal sederhana.
Hanya karena sering membuat konten sesuai apa yang dia suka dan ia jalani. Perempuan yang akrab disapa Rara ini sangat senang travelling. Dia mem-posting banyak hal saat dia jalan-jalan. Bukan asal posting atau bermaksud pamer. Namun ada maksud dan tujuannya, dia ingin memberikan hal yang informatif.
“Saya share seputar akomodasi, biaya, tempat mana aja yang wajib dikunjungi jadi memang informatif makanya banyak yang senang dengan konten saya,” ungkapnya saat menjadi Key Opinion Leader dalam webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (21/10/2021).
Selain itu, jenis konten yang sering dibuat di media sosialnya berkaitan dengan make-up. Tentunya ini sesuai dengan apa yang dia sukai. Tidak hanya sekadar foto cantik-cantik, atau kolaksi make-up dari berbagai brand tetapi Rara juga membagikan tips dan informasi seputar produk make-up.
Apa yang dilakukan Rara memang sebuah aktivitas memanfaatkan media digital dengan membuat konten informatif. Tidak perlu sulit cukup apa yang dia sukai. Selalu ada yang baru dan hal hal unik yang dia bagikan supaya para followersnya tidak bosan.
“Saya juga senang berbagi seputar buku-buku yang sering saya baca. Saya buat resensinya seperti apa, cocok untuk siapa rekomen atau tidak untuk dibaca,” tuturnya.
Jadi, bukan hanya sekadar membagikan hobi yang sifatnya senang-senang saja tetapi Rara juga menularkan budaya membaca yang sudah mulai luntur di kalangan generasi muda. Dia mengaku juga ingin followers dapat melakukan banyak hal positif dan konten-kontennya dapat menginspirasi.
Webinar juga menghadirkan pembicara, Tim Hendrawan (Cretive Director), Reza Haryo (Konsultan Bisnis), Aidil Wicaksono (Managing Director Kainzen Room), dan Siti Latifah (Ketua IPPNU Jawa Barat). Gerakan Nasional Literasi Digital 20