Infobisnis.id – PT AXA Mandiri akan menggenjot bisnis perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan dengan porsi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan produk investasi.
“Salah satu strategi penting yang AXA Mandiri yang diterapkan pada 2019 yaitu meningkatkan kinerja produk proteksi dan kesehatan kepada nasabah termasuk melalui pendekatan digitalisasi,” kata Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma kepada wartawan di Jakarta, Selasa.
Handojo mengatakan pada kuartal III-2019, kinerja produk perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan meningkat menjadi 50 persen dari total pendapatan bisnis atau polis baru di tahun 2019. Angka ini lebih tinggi bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yaitu sebesar 36 persen.
“Dengan demikian, tentunya dapat dikatakan bahwa kesadaran para nasabah kami akan produk proteksi AXA Mandiri semakin meningkat,” ujar Handojo.
Perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (51 persen) dan AXA Group Prancis (49 persen) ini juga mencatatkan kinerja keuangan yang cukup baik. Hingga kuartal III-2019 AXA Mandiri membukukan premi bruto (Gross Weighted Premium/GWP) sebesar Rp6,9 triliun. Angka itu naik 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.