Info Bisnis id
No Result
View All Result
Saturday, July 5, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home teknologi

UC Rilis Laporan Trend Belanja Online 2019

by Rahmat Berlambang
November 29, 2019
0
UC Rilis Laporan Trend Belanja Online 2019
155
SHARES
1.9k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Infobisnis.id – Setelah sukses mengelar Kampanye Festival Belanja Online UC 11.11, UC Browser mengumumkan wawasan dan laporan dari trend belanja online 2019. Laporan tersebut dibuat berdasarkan aktivitas pengguna dari 5 November sampai 11 November 2019 di UC Shopping Festival.

Pada kampanye shopping festival lalu, UC Browser berkolaborasi dengan Lazada untuk mengadakan berbagai aktivitas in-app sebagai bentuk inovasi belanja dengan pengalaman yang menyenangkan dan menarik. Sebanyak lebih dari 4.500.000 pengguna UC merayakan 11.11 Shopping Festival dengan mengikuti berbagai kegiatan belanja dalam aplikasi.

Laporan ini juga mencatat temuan menarik lainnya yakni adanya 5 produk yang ditawarkan telah memberikan 1.8 juta impresi.

Dalam laporan trend belanja online 11.11 lalu juga mencatat bahwa game Lucky Stars telah diikuti lebih dari 300.000 pengguna, dan lebih dari 1 juta pengguna telah mengikuti game “Terus Bagikan… Biar Dapat Gratisan”.
Dengan jumlah partisipasi tersebut, banyak voucher Lazada senilai lebih dari 6 miliar rupiah telah didistribusikan ke pengguna UC.

Laporan ini juga memberikan wawasan menarik bagi marketers yakni ada 4.5 juta pengguna yang merayakan UC 11.11 Shopping Festival dan 5 produk yang ditawarkan memberikan 1.8 juta total impresi, dengan Redmi Note 7 menjadi item paling populer.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa aktivitas in-app menjadi salah satu contoh saluran pemasaran kreatif saat ini.

Poin penting lainnya dari laporan ini adalah setidaknya lebih dari 4000 artikel telah diproduksi di Shopping Channel, dengan artikel yang paling banyak dibaca mulai dari ulasan produk kosmetik, fashion, olahraga hingga smartphone.

Data ini menunjukkan bahwa pengguna menjadi lebih cerdas sebelum membeli suatu produk, dan mereka membutuhkan informasi yang dapat meyakinkan mereka sebelum membuat suatu pembelian. Kebutuhan akan informasi inilah yang membantu dan memudahkan pengguna sebelum mereka berbelanja.

“Online Shopping merupakan gaya hidup yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Dengan dipublikasikannya laporan trend belanja online ini, kami ingin berbagi wawasan menarik bukan hanya bagi pengguna, tapi juga bagi marketers dan klien.

Interaksi antara pengguna dan produk yang diinginkan dapat dilihat dari hasil laporan ini, dimana aktivitas in-app memungkinkan pelanggan dan brand mendapatkan nilai tambah sehingga akan mendorong lebih jauh lagi pemasaran kreatif.

Laporan ini juga menjadi masukan bagi kami, brands, dan platform e-commerce untuk mempromosikan online shopping di Indonesia dan memperkaya kebutuhan digital pengguna dalam satu platform.” ujar Bapak Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business, Alibaba Innovation Initiatives Business Group.

UC 11.11 Shopping Festival juga diadakan di empat negara lainnya yaitu India, Thailand, Russia, dan Vietnam.

Secara keseluruhan, UC 11.11 Shopping Festival diikuti oleh lebih dari 25 juta pengguna dan menghasilkan lebih dari 1 miliar impresi untuk konten festival belanja 11.11.

Inovasi belanja 11.11 dengan dukungan konten yang kuat merupakan wujud nyata komitmen UC untuk terus membangun ekosistem digital sekaligus memberikan beragam nilai tambah bagi pelanggan, sehingga pengguna bisa menikmati manfaat dari perkembangan teknologi digital.

Kolaborasi UC dengan Lazada melalui aktivitas in-app bisa menjadi contoh sukses yang dapat dimanfaatkan oleh para brands dan platform e-commerce lainnya untuk mendorong pemasaran kreatif dengan menempatkan kebutuhan dan kepuasan pelanggan di garda depan komunikasi mereka dengan pelanggan.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

August 27, 2021
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Kesiapan XL Axiata Jelang Natal & Tahun Baru

Menkomdigi Dorong Pengembangan AI yang Inklusif dan Bermanfaat untuk Masyarakat

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Kesiapan XL Axiata Jelang Natal & Tahun Baru

Menkomdigi Dorong Pengembangan AI yang Inklusif dan Bermanfaat untuk Masyarakat

July 4, 2025
Duh! Emiten Ini Pailit, Mayoritas Sahamnya Dimiliki Ritel

Saham CUAN Milik Prajogo Pangestu Akan Stock Split, Ini Dampaknya Bagi Investor

July 4, 2025
Ini Rangkaian Kegiatan Kunker Mendag Agus Suparmanto di Makassar

Novi Helmy Kembali ke TNI, Prihasto Ditunjuk Pimpin Sementara Bulog

July 4, 2025
Ilustrasi/Net

Prabowo Tunjuk Pramudya Pimpin BPJS Ketenagakerjaan, Janji Perluas Perlindungan Pekerja

July 4, 2025

Recent News

Kesiapan XL Axiata Jelang Natal & Tahun Baru

Menkomdigi Dorong Pengembangan AI yang Inklusif dan Bermanfaat untuk Masyarakat

July 4, 2025
Duh! Emiten Ini Pailit, Mayoritas Sahamnya Dimiliki Ritel

Saham CUAN Milik Prajogo Pangestu Akan Stock Split, Ini Dampaknya Bagi Investor

July 4, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In