Infobisnis.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menyalurkan bantuan CSR BRI Peduli ke sejumlah wilayah yang terdampak musibah banjir di Jakarta yang terjadi sejak kemarin.
Sejumlah milenial yang tergabung dalam BRI Community ikut turun tangan langsung menyalurkan bantuan BRI Peduli kepada masyarakat yang menjadi korban, di daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2020).
Bantuan yang disalurkan tersebut berupa makanan siap saji, nasi kotak, yang dibagikan kepada lebih dari 250 kepala keluarga yang menjadi korban banjir dengan total nilai penyaluran sebesar Rp.50 juta.
Bantuan ini nantinya akan disalurkan selama 3 hari ke depan, yang dimulai sejak tanggal 1 Januari 2020 lalu. Bantuan akan dikirimkan ke seluruh wilayah Jabodetabek meliputi daerah-daerah yang menjadi wilayah terdampak banjir.
“Keterlibatan BRI Community ini merupakan bentuk kepedulian nyata milenial terhadap korban banjir di wilayah Jabodetabek. BRI bersama pihak-pihak terkait akan terus menyalurkan bantuan yang menjadi kebutuhan utama bagi para korban, khususnya makanan siap saji,” ungkap Hari Purnomo, Corporate Secretary Bank BRI.
Sebelumnya Bank BRI juga telah melakukan aksi cepat tanggap dengan mendirikan posko darurat di beberapa titik di antaranya di Posko Pondok Gede, Posko Gang Lontar (Tanah Abang), Posko Kramat Jati, dan Posko Penjernihan Bendungan Hilir.
Selain itu BRI juga menyalurkan bantuan awal tanggap darurat kepada korban bencana banjir berupa perahu karet, tenda besar darurat, terpal, makanan siap saji, air mineral, makanan ringan, obat-obatan, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan terdampak korban banjir.
“Kemarin (1/1/2020) kami juga telah melakukan aksi cepat tanggap di sejumlah wilayah dengan mendirikan posko untuk menampung korban bencana. Ini akan terus kami lakukan untuk mereka yang membutuhkan,” pungkas Hari.