PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hadal dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dengan menyelenggarakan Crash Program Pilot Project Jasa Marga.
“Saat ini kami meluluskan 100 peserta Crash Program Pilot Project Jasa Marga. Kami targetkan re-skilling ribuan karyawan Jasa Marga untuk siap menghadapi revolusi industri 4.0,” kata Direktur Human Capital and Transformasi Alex Denni di Auditorium Gedung baru Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), Universitas Indonesia, Depok, Selasa.
Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ilmu Komputer UI Mirna Adriani serta Direktur Pusat Ilmu Komputer (Pusilkom) UI Denny.
Ia mengatakan Crash Program bertujuan untuk melihat kemampuan Customer Service Supervisor (CSS) atau yang dulu dikenal dengan pengumpul tol yang mengikuti proses transformasi skill menjadi skill digital.
“Hasilnya kita lihat hari ini dan kami bangga sekali, 100 orang peserta lulus dengan hasil yang baik. Bahkan lebih dari 70 persen mendapatkan nilai A dan B,” ujarnya.
Alex juga menjelaskan ke depannya Jasa Marga juga tengah menyiapkan pekerjaan-pekerjaan baru untuk menyambut para peserta, termasuk untuk peserta yang memiliki kecepatan belajar yang tinggi akan disiapkan advance program sehingga dapat bekerja di suasana yang lebih menantang dan lebih kompleks.
“Program ini adalah pilot project dan tidak akan berhenti sampai di sini. Kami juga sudah meminta UI untuk bersiap dengan pendidikan selanjutnya yang jumlahnya lebih banyak,” ujarnya.