Infobisnis.id – Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa kawasan di Jabodetabek pada awal Januari 2020 lalu terendam banjir, termasuk tiga pool Bluebird, yaitu Pool Kramat Jati 1, Pool Puri dan Pool Puri 2.
Hal tersebut menyebabkan sekitar 1.500 armada dari Bluebird Group terendam banjir sehingga perusahaan mengerahkan bantuan dari pool-pool lain yang tidak terkena dampak banjir untuk tetap melayani pelanggan.
Setelah kurang lebih selama 2 minggu, Bluebird fokus melakukan penanganan terhadap armada yang terimbas musibah banjir, dimana saat ini operasional dari tiga pool tersebut telah berangsur kembali normal dengan kondisi armada yang prima guna memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.
Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk di sela-sela penyerahan santunan kepada perwakilan karyawan dan pengemudi Bluebird Group mengatakan, “Dengan dukungan bantuan dari pengemudi dari pool lain serta keluarga besar Bluebird Group, operasional dari ketiga pool tersebut berangsur sudah normal.
Kami di perusahaan sangat mengapresiasi kebersamaan dari sesama pengemudi lain – yang selama ini telah menjadi kekuatan dari perusahaan Bluebird – atas inisiatif dan kesigapan mereka untuk turut gotong royong baik saat maupun sesudah musibah banjir dalam memastikan operasional layanan Bluebird dapat berjalan dengan normal,”.
Noni juga menambahkan, selain melakukan penanganan pemulihan terhadap armada, perusahaan juga memberikan perhatian terhadap kondisi pengemudi dan karyawan yang terimbas banjir. Melalui program program Bluebird Peduli, perusahaan memberikan bantuan santunan kepada sekitar 700 karyawan dan pengemudi Bluebird Group yang mayoritas merupakan kepala keluarga.
“Penyerahan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama keluarga besar Bluebird yang kemarin tertimpa musibah kebanjiran. Kami sangat berharap bantuan ini dapat sedikit banyak mengurangi beban mereka, khususnya kepada pengemudi Bluebird yang selama ini telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkas Noni.