PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memastikan pasokan gas bumi kepada pelanggan dalam kondisi aman di tengah peningkatan penyebaran virus corona di Indonesia.
Sebagai pionir pembangunan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi, PGN tetap berkomitmen terus memberikan layanan pelanggan sesuai standar kualitas yang telah berjalan dan memastikan prosedur keselamatan operasi dipatuhi di seluruh lini bisnis perusahaan.
“Kami sangat prihatin dengan situasi saat ini dengan sebaran virus corona terus meluas. Meski demikian, sebagai sub-holding gas bumi, PGN memiliki protokol kerja yang dapat menjamin layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal,” jelas Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa.
Rachmat menuturkan PGN saat ini melayani lebih dari 359.000 pelanggan dari berbagai segmen kelistrikan, pupuk, industri, UMKM, transportasi hingga rumah tangga.
Dengan pengalaman pengelolaan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi lebih dari setengah abad, PGN telah menyiapkan prosedur tetap apabila terjadi hambatan dalam proses operasi perusahaan.
Seperti ketika jaringan gas bumi pelanggan di Jakarta Timur mengalami kerusakan pada akhir tahun lalu, dalam waktu singkat, tidak lebih dari 48 jam, pasokan gas dapat segera teratasi.