Setiap tanggal 4 September 2020 kita memperingati Hari Pelanggan. Banyak program yang dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, termasuk FIFGroup. Pelayanan Digital pun dimaksimalkan dalam situasi Pandemi Covid-19 ini.
Meskipun Pandemi Covid-19 masih terasa oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, di Hari Pelanggan, FIFGroup tetap memberikan sesuatu yang spesial dengan memberikan sejumlah program agar lebih mendekatkan layanan dan menjawab kebutuhan pelanggan.. Salah satunya, seluruh Kantor Cabang Wilayah I Jogjakarta serentak memberikan program hadiah dan program discount.
Manager Marketing Saefudin FIFGroup Wilayah I Jogjakarta menjelaskan wilayahnya memberikan hadiah berupa helm kepada pelanggan.
Lalu ada juga program diskon yaitu memberikan potongan jangka waktu kredit sampai dengan 8 kali atau 8 bulan. Selain itu juga memberikan spesial rate buat konsumen yang kredit motor PCX.
“ Pada hari pelanggan tersebut. Program program tersebut kita berikan sebagai salah bentuk penghargaan kita kepada pelanggan setia FIFASTRA dan masyarakat Yogjakarta pada umumnya,” Ungkap Saefudin kepada infobisnis beberapa waktu lalu.
FIFGroup, lanjut Saefudin, memastikan bahwa kebutuhan dan kepuasan pelanggan akan tetap menjadi tujuan utama. Bahkan, di tengah era pandemi saat ini FIFGroup tetap berusaha menghadirkan layanan yang terbaik bagi pelanggan, baik secara langsung di kantor Cabang maupun secara online melalui beberapa aplikasi yangdimiliki oleh FIFGroup.
Program CSR juga dijalankan oleh FIFGroup wilayah Jogjakarta ini dengan memberikan sembako kepada para konsumen yang setiap harinya menjalankan aktivitas sebagai ojek online.
Berbagai program ini ditawarkan sebagai salah satu upaya menggerakkan kembali pasar kredit motor Honda yang pada awal pandemi covid-19 langsung berdampak kepada bisnis FIFGroup.
Menurut Saefudin, sejak bulan Agustus kemarin, pembiayaan FIFGroup sudah mulai tumbuh. Penyaluran pembiayaan FIFAstra Jogjakarta Pada bulan Agustus kemarin sudah mencapai 70% jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.
Melihat trend positive tersebut Saefudin optimis bulan september dan Oktober ini bisnis pembiayaan FIFGroup di Jogjakarta akan mencapai 80% dari normal sebelum pandemi.
“Pesan yang ingin disampaikan FIFGroup spesial di Hari Pelanggan Nasional ini yaitu bagaimana memberikan pelayanan terbaik dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada,” kata Saefudin.
Seiring dengan perubahan kebiasaan baru di masyarakat, di tengah pandemi ini, dimana transaksi berkembang ke arah contactless dan cashless, FIFGroup juga memberikan layanan digital untuk semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi atau melakukan pembayaran.
Bahkan sejak Desember 2019, FIFGroup peka terhadap perubahan ini, dengan menguatkan layanan digital yang sudah ada dalam menerapkan pola bisnis baru dan interaksi dengan customer, melalui pemanfaatan perkembangan teknologi informasi.
Salah satunya adalah melalui FIFGroup Intelligence Personal Assistant, yang disingkat dengan nama Fiona.
Fiona adalah Artificial Intelligence dengan kemampuan untuk membuat simulasi percakapan yang dapat menjawab pertanyaan dari satu atau lebih konsumen untuk memberikan informasi dari pertanyaan maupun bagi konsumen yang menyampaikan keluhan.
Dengan perluasan channel contact center, Fiona bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan 24 jam kepada konsumen.
Pelanggan atau calon konsumen dapat memanfaatkannya untuk mendapat informasi seputar layanan service seperti informasi kontrak, pengambilan BPKB, dan perpanjangan STNK dengan melalui Whatsapp 08952-1500-343.
Bagi FIFGroup, channel digital ini sangat bermanfaat langsung di tengah kondisi pandemi Covid-19 untuk tetap memberikan layanan maksimal kepada konsumen.
Selain itu, Fiona dapat meningkatkan efektivitas penanganan contact center untuk mengurangi jumlah antrian telepon dan jumlah telepon yang tidak terlayani pada saluran telpon contact center FIFGRoup yaitu HALO FIF (1500-343).
Untuk mendukung hal tersebut, saat ini FIFGroup didukung oleh lebih dari 17.000 karyawan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi serta diperkuat oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya.
Menjadi pemimpin industri pembiayaan yang dikagumi secara nasional merupakan visi yang selalu dikumandangkan dan dipegang oleh FIFGroup untuk selalu berupaya menjadi yang terbaik.
Layanan digital yang dimiliki FIFGroup pun diapresasi oleh pihak luar. Buktinya pada bulan Juni kemarin, FIFGroup mendapatkan penghargaan dalam acara Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands (Millennial‘s Choice).
Dalam kesempatan berbahagia ini, FIFGroup berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brand 2020 dengan kategori Millenials Popular Digital Brand in E-Customer Services.
Tentunya untuk menjadi pemimpin industri yang dikagumi, FIFGroup terus berusaha menangkap dan memenuhi setiap kebutuhan pelanggannya dengan cara menyediakan beranekaragam Line of Business (LOB) atau produk-produk seperti FIFAstra dengan pembiayaan motor Honda.
DANAstra dengan layanan pembiayaan multiguna meliputi kesehatan, modal kerja,dan lainnya. Spektra dengan layanan pembiayaan perabot rumah tangga, gadget dan elektronik. Amitra dengan layanan pembiayaan Umroh dan Haji