Infobisnis.id – Lagu Dynamite Milik BTS Jadi Simbol Kampanye “Bintang Finansial” Bank Kookmin di Indonesia
Cobisnis.com – Bank KB Kookmin asal Korea Selatan menggandeng BTS untuk meluncurkan kampanye iklan pertamanya di Indonesia. Sebelumnya kolaborasi antara Bank KB Kookmin dan BTS telah berlangsung sejak 2018. Kolaborasi ini melibatkan Bank Bukopin dengan menggelar kampanye ‘Bintang Finansial Indonesia’.
Sebagai informasi, sejak Agustus 2020, dengan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank KB Kookmin telah menjadi pemegang saham terbesar dengan mengambil alih 67 persen saham Bank Bukopin.
‘Bintang Finansial Indonesia’ adalah kampanye yang ditujukan untuk memenuhi semua kebutuhan finansial sekaligus menjadi wadah solusi keuangan andal di Indonesia.
Iklan kampanye bercerita tentang BTS yang akan menjadi simbol Bank KB Kookmin hadir di Indonesia sekaligus menjadi “Bintang” di Tanah Air untuk menerangi seluruh tempat lahirnya pembangunan ekonomi di kota.
Lagu “Dynamite” milik BTS yang sempat menduduki peringkat tertinggi selama 8 pekan berturut-turut di tangga lagu Billboard Amerika, digunakan sebagai musik latar dalam iklan pertama Bank KB Kookmin di Indonesia. Dynamite seperti mencerminkan dinamika Indonesia yang sedang tumbuh pesat sebagai bintang ekonomi dunia.
Sebagai perusahaan induk, KB Financial Group berencana mengembangkan diri menjadi ‘Grup Keuangan Komprehensif Indonesia’ dengan menunjukkan pengetahuan manajemen risiko sistematis dan kemampuan digital yang mutakhir untuk mendukung industri SOHO (Small-Office/Home-Office), UKM, dan ritel, bersama dengan KB Insurance, KB Kookmin Card, dan KB Capital.
“Melalui kampanye ini, kami berharap dapat tersampaikan keinginan untuk berkomunikasi dengan lebih baik dan tumbuh bersama dengan nasabah Indonesia,” kata Head of brand.ESG Group, KB Kookmin Bank, Mun-cheol Jeong, dalam siaran pers yang diterima Cobisnis.com, Kamis (31 Desember 2020).
“Untuk masyarakat Indonesia, harap nantikan masa depan baru keuangan Indonesia yang akan ditempuh bersama ‘Bintang Finansial Korea’, Bank KB Kookmin,” jelas Mun-cheol Jeong.
Kampanye iklan Bank KB Kookmin ini dapat disaksikan melalui media televisi, media cetak, Out of Home Advertising (OOH) dan melalui saluran media sosial seperti YouTube.