Info Bisnis id
No Result
View All Result
Monday, July 14, 2025
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
Subscribe
Info Bisnis id
  • Investasi
  • Home
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • teknologi
  • lifestyle
  • otomotif
  • tips
  • persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi
No Result
View All Result
Info Bisnis id
No Result
View All Result
Home News

Selebriti = Content Creator ?

by Hermawan
July 9, 2021
0
Inilah Tugas Content Crator
177
SHARES
2.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Menurut State of Digital Publishing Content Creator adalah seorang yang bertanggung jawab untuk informasi yang ada di media terutama media digital. Mereka biasanya tidak memberikan informasi secara umum namun Content Creator biasanya memiliki audien tertentu tergantung konten yang dihasilkan.

Content Creator sendiri dalam konteks ini bukanlah selebriti ataupun blogger. Tentu selebriti maupun blogger dapat dimasukkan dalam kategori pencipta konten. Namun tidak semua pencipta konten adalah selebriti maupun blogger kenamaan.

Selebriti juga bukan Content Creator profesional kalau dia hanya memposting foto selfie. Karena kalau Content Creator membuat konten di media sosial yang mengandung edukasi atau hiburan yang bisa disajikan.

Hal tersebut disampaikan Influencer Valentina Melati berbicara sebagai Key Opinion Leader merupakan salah satu generasi muda dan serius memanfaatkan digital untuk hal positif.

Lihai memoles diri dan paham penggunaan perawatan kulit wajah membuatnya sering berbagi ilmu di Instagram. Tidak disangka kontennya banyak disukai hingga akun Instagramnya banyak diikuti. Tawaran kerjasama dengan brand dan endorse pun banyak bermunculan.

Ada tiga media sosial yang digunakan Valentina untuk berkreasi, yakni instagram untuk memamerkan foto inspirasi OOTD, menampilkan produk yang kerjasama untuk dipromosikan. Blogspot untuk mengulas makeup dan skincare secara lebih lengkap melalui. Valentina juga memiliki akun di TikTok untuk mengulas produk kecantikan dan beberapa tips dengan video singkat.

Menurutnya, cara memulai buat konten ialah harus tau jenis konten apa yang ingin dibuat. “Kalau bisa yang sesuai hobi dan passion, mulai dari apa yang kita kerjakan sehari-hari. Senang sekali jika hobi kita selama ini malah bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan, buat konten pun selalu bersemangat,” ungkapnya dalam Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/7/2021.

Kembangkan bakat dan terus konsisten membuat konten menarik dengan ciri khas pribadi. Masuk komunitas akan menambah ilmu, menurutnya biasanya para anggota akansaling berbagi aplikasi untuk edit video, foto juga penting untuk menambah konektivitas dengan brand atau instansi yang dapat mengajak kerjasama.

Content Creatorharus update tren terbaru, misalnya saat viral BTS meal Valentina membuat makeup dengan tema ungu. Jangan lupa persiapkan diri sendiri saat akan menciptakan konten, salah satunya dengan membuat story line.

“Saat kita menyampaikan konten itu teratur rapih, sehingga apa yang ingin disampaikan kepada audien itu mudah dimengerti dan sampai pesan yang dimaksud,” ujarnya.

Valentina juga sering belajar dari konten orang lain untuk mengembangkan ide kreatif. Selalu terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan Content Creator lain untuk menaikan minat dari masing-masing pengikut. Menurutnya tidak masalah jika Content Creator kini dijadikan pekerjaan para generasi muda, asal di dunia digital mereka tetap mencontohkan hal positif kepada para pengikutnya. Para pengikut bukan hanya aset namun juga pengingatnya untuk selalu menjadi contoh baik.

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKomInfo) bersama Siberkreasi. Webinar wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/7/2021) ini juga menghadirkan pembicara Rendi Saiful Ajid (Relawan TIK Jawa Barat), Komang Triwerthi (Dosen STMIK Primakara), Bambang Iman Santoso (CEO Neuronesia Learning Center), dan I Gusti Wiranata Arsa (Relawan TIK Bali).

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 – untuk Indonesia #MakinCakapDigital melibatkan 110 lembaga dan komunitas sebagai agen pendidik Literasi Digital. Kegiatan ini diadakan secara virtual berbasis webinar di 34 Provinsi Indonesia dan 514 Kabupaten.

Kegiatan ini menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada 2024. Berlandaskan 4 pilar utama, Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills) untuk membuat masyarakat Indonesia semakin cakap digital.

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Almarhum Ciputra Dinilai Sebagai Maestro Properti Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Indonesia: Dari Nol Hingga Menjadi Miliuner. Mulai Ciputra Hingga William Tanuwijaya

September 18, 2023
Apa itu Netiket ?

Dampak Tidak Beretika di Media Digital

July 28, 2021
Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

Manfaat Teknologi Digital bagi Anak

August 27, 2021
Bangun Masyarakat Digital yang Beradab

Perubahan Perilaku Masyarakat Era Digital

October 31, 2021
Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

0
Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

Awal Pekan Rupiah Bergerak Menguat

0
Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

Tiket Mahal, Pertamina Sesuaikan Harga Avtur

0
Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

Presiden Jokowi Optimis Sektor Pariwisata bisa Jadi Penyumbang Devisa Terbesar

0
Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

July 14, 2025
Keberlanjutan Jadi Budaya Perusahaan, PGE Raih Delapan Penghargaan di Ajang ISRA 2025 

Keberlanjutan Jadi Budaya Perusahaan, PGE Raih Delapan Penghargaan di Ajang ISRA 2025 

July 14, 2025
Ramalan Cuan Kripto dari Bos Indodax

OJK Bebaskan Pungutan Industri Kripto Sepanjang 2025, Dorong Ekosistem Digital Tumbuh

July 14, 2025
Unik! Ini Empat Minuman dan Makanan ala Jepang yang Gak Biasa Hadir di Pasaran

Koalisi PASTI Desak Pemerintah Tunda Cukai Minuman Manis Dibatalkan

July 14, 2025

Recent News

Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

Proyek Infrastruktur Polytama yang Dibiayai oleh IIF Raih Penghargaan Internasional sebagai Transport Deal of the Year

July 14, 2025
Keberlanjutan Jadi Budaya Perusahaan, PGE Raih Delapan Penghargaan di Ajang ISRA 2025 

Keberlanjutan Jadi Budaya Perusahaan, PGE Raih Delapan Penghargaan di Ajang ISRA 2025 

July 14, 2025

Categories

  • Agrobisnis
  • Asuransi
  • Bisnis
  • CEO
  • CSR
  • Foto
  • Investasi
  • lifestyle
  • Migas
  • News
  • Opini
  • otomotif
  • Perbankan
  • persona
  • Rubrik
  • teknologi
  • tips
  • Tokoh
  • Uncategorized
  • Wawancara
  • Wirausaha

Site Navigation

  • Tentang Kami
  • Home
  • Advertisement
  • Contact Us
  • Privacy & Policy
  • Tokoh
  • Wawancara
  • Asuransi
Info Bisnis id

Referensi utama seputar bisnis terkini

© 2019 infobisnis.id

No Result
View All Result
  • Home
  • Investasi
  • News
  • Wirausaha
  • Perbankan
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Otomotif
  • Tips
  • Persona
    • Tokoh
    • Opini
    • Wawancara
  • Foto
  • Asuransi

© 2019 infobisnis.id

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In