Infobisnis.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menambah jaringan kerja atau outlet guna memperluas pasar maupun layanannya melalui berbagai inovasi produk perbankan. Kali ini, Bank BRI menambah outlet layanan BRI Prioritas atau Sentra Layanan Prioritas (SLP) yang berlokasi di Padang Kota, Sumatera Barat. SLP Padang ini diresmikan pada Jumat 8 November 2019 oleh Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah.
“SLP Padang merupakan sentra layanan prioritas ke-5 di pulau Sumatera. Sebelumnya BRI telah mendirikan 4 SLP lainnya, di antaranya Medan Puteri Hijau, Palembang, Tanjung Karang, dan Pekanbaru. Saat ini, BRI memiliki 29 Sentra Layanan Prioritas dan 121 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap Azizatun.
Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), per September 2019 setidaknya terdapat sekitar 1,2 Juta rekening yang memiliki dana di atas Rp 500 Juta. Volume dana mencapai Rp 4.184 Triliun atau 70.94% dari seluruh dana simpanan di bank.
Baca Juga Artikel: Obligasi BRI Sebesar Rp 5 Triliun Laris Diburu Investor
Bank BRI terus berusaha meningkatkan penetrasi di sektor ini. Pada tahun 2019, pengelolaan dana Wealth Management Bank BRI mencapai Rp 111 triliun atau tumbuh 12% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 97,9 triliun.
BRI telah mengelola lebih dari 1.501 nasabah prioritas dengan dana kelolaan lebih dari Rp 1,7 triliun di wilayah Sumatera Barat. “Dengan adanya SLP ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Bank BRI kepada nasabah BRI Prioritas dan juga dapat mendorong pertumbuhan simpanan hingga fee based income BRI khususnya di sektor investasi dan Bancassurance,” pungkas Azizatun. (Dok. Bank BRI)