– PT XL Axiata Tbk (EXCL) atau XL Axiata terus memprioritaskan kualitas layanan bagi para pelanggan, khususnya mereka yang menggunakan transportasi publik MRT Jakarta. Sejak pertengahan Agustus 2023, XL Axiata telah memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan mereka di bawah tanah, baik di setiap stasiun maupun sepanjang jalur MRT Jakarta.
Menurut Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek, Okrisimon, keberadaan layanan MRT Jakarta menjadi sangat penting bagi masyarakat Ibu Kota Jakarta sebagai sarana transportasi publik yang efisien. Oleh karena itu, perusahaan telah menghadirkan layanan XL Axiata bagi seluruh pelanggan di semua stasiun dan jalur bawah tanah MRT Jakarta.
“Kami juga memahami bahwa keberadaan jaringan dan sinyal XL Axiata di MRT Jakarta telah menjadi kebutuhan pelanggan untuk tetap terhubung dan produktif mengingat MRT banyak digunakan oleh kaum pekerja di berbagai kawasan bisnis utama Jakarta,” ungkap Okrisimon.
Sejak layanan XL Axiata tersedia di jalur bawah tanah MRT Jakarta selama sekitar tiga minggu, tercatat terjadi peningkatan trafik sebesar 7% di sepanjang jalur MRT. Hal ini mencerminkan respons positif dari pelanggan, yang dengan cepat memanfaatkan koneksii jaringan di MRT Jakarta.
XL Axiata berkomitmen untuk terus memonitor peningkatan trafik yang terjadi di sepanjang jalur MRT Jakarta. Mereka juga akan terus meningkatkan kualitas jaringan guna memastikan bahwa kebutuhan pelanggan tetap terpenuhi dengan baik.
Selain MRT Jakarta, XL Axiata juga telah memastikan kualitas jaringan 4G LTE di sepanjang jalur LRT. Dengan lebih dari 2.300 BTS 4G yang melayani seluruh jalur LRT, termasuk lintas Cibubur dan lintas Bekasi, pelanggan XL Axiata dapat menikmati koneksi yang cepat dan handal di berbagai stasiun LRT.
Penyediaan layanan jaringan yang andal di transportasi publik seperti MRT dan LRT adalah langkah positif dalam mendukung mobilitas masyarakat perkotaan dan memastikan bahwa mereka tetap terhubung, bahkan saat berada di bawah tanah. Dengan komitmen XL Axiata terhadap kualitas layanan yang tinggi, para pelanggan dapat merasa yakin bahwa mereka dapat tetap produktif dan terhubung di setiap perjalanan mereka dengan transportasi publik.